Politik

Pilwalkot Tangerang: Saat Sacrudin dan Faldo "pedekate" ke suporter Persikota

Faldo dan Sacrudin terlihat ngebet menggaet simpati suporter Persikota.

Selasa, 17 September 2024 12:00

Para kandidat Wali Kota Tangerang mulai tebar pesona untuk memikat pemilih menjelang Pilwalkot Tangerang 2024, tak terkecuali pada kalangan pendukung klub sepak bola Persikota Tangerang. Kompetisi untuk menggaet Benteng Mania alias Betmen--sebutan untuk suporter Persikota--terutama sengit di antara Sachrudin dan Faldo Maldini. 

Faldo, misalnya, sudah beberapa kali hadir di Stadion Benteng, markas Persikota, untuk menonton laga Persikota melawan sejumlah klub. Minggu (8/9) lalu, politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu terekam menonton laga Persikota versus Bekasi FC. 

Faldo juga hadir di Stadion Bentang saat Persikota Tangerang menghadapi PSMS Medan, Sabtu (14/9). Namun, Faldo dilarang masuk untuk menonton di tribun reguler oleh seorang oknum suporter. Sang oknum mengaku diperintah Ketua Betmen. 

Tak ingin berpolemik, Faldo akhirnya tak jadi menonton di dalam stadion. Ia memilih menonton laga via livestreaming dan berbaur bersama para pedagang yang berjualan di sekitar stadion. 

"Untuk saya, dalam alam demokrasi, ekspresi menyukai, tidak menyukai, menerima dan menolak itu biasa. Saya sebagai pecinta sepak bola sangat menghargai itu," ujar Faldo. 

Kudus Purnomo Wahidin Reporter
Christian D Simbolon Editor

Tag Terkait

Berita Terkait