Politik

Saat Sarah dan Zaenab "ngikut" si Doel di Pilgub DKI

Sekadar gimik politik atau efektif mendongkrak simpati publik?

Jumat, 06 September 2024 12:22

Cornelia Agatha dan Maudy Kusnaedi--dua aktris perempuan yang tenar lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan--resmi bergabung menjadi anggota tim sukses pasangan Pramono Anung-Rano Karno di Pilgub DKI Jakarta. Tak tanggung-tanggung, keduanya dianugerahi jabatan wakil ketua tim sukses. 

Menapaki karier yang berbeda-beda, Cornelia dan Maudy dikenal sudah bersahabat dengan Rano Karno sejak sama-sama berperan di Si Doel Anak Sekolahan pada dekade 1990-an. Pada 2018, ketiganya sempat reuni lewat film si Doel The Movie. 

Meski begitu, menurut Rano, Maudy tak akan terlibat langsung dalam tim pemenangan. Ia merinci sejumlah alasan pribadi yang membuat Maudy tak bisa terjun langsung ke lapangan. Pertama, Maudy dan keluarganya kini tinggal di Bali. 

"Kemarin tuh ngomong lagi, 'Bang, suami kan habis kecelakaan.' Jadi, enggak bisa ditinggalin," kata Rano kepada wartawan di Warung Garasi Bang Doel, Jumat (7/9). 

Rano mengaku sempat berguyon ke Maudy. Ia bilang Maudy menarik diri ada ada Sarah di dalam tim pemenangannya. "Nab (Zaenab), jangan-jangan lu enggak mau bantuin gue karena ada Sarah ya. Dia jawab, 'Enggak, Bang. Enggak'," ucap Rano.

Immanuel Christian Reporter
Christian D Simbolon Editor

Tag Terkait

Berita Terkait