Politik

Selebritas di pilkada ancam matinya kaderisasi

Tercatat, ada 13 selebritas yang bakal meramaikan Pilkada 2024.

Kamis, 05 September 2024 06:03

Para selebritas meramaikan kancah Pilkada 2024. Tercatat, ada 13 pesohor yang bakal berkompetisi. Sebut saja aktor dan komedian Ronal Sunandar Surapradja, yang menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat mendampingi Jeje Wiradinata. Keduanya adalah kader PDI-P. Penyanyi Gitalis Dwi Natarina alias Gita KDI pun ikut maju sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat. Dia mendampingi Acep Adang Ruhiyat. Mereka diusung PKB.

Lalu, ada pelawak dan penyanyi Hendrianto atau yang dikenal dengan Vicky Prasetyo, yang menjadi calon bupati Pemalang. Bersama Mochamad Suwendi, Vicky diusung PKB. Pemilihan kepala daerah di Bandung Barat bahkan diikuti tiga pesohor.

Ada aktor Hengky Kurniawan yang menjadi calon bupati Bandung Barat diusung PDI-P, Partai NasDem, Partai Buruh, Partai Perindo, dan PPP. Hengky akan berpasangan dengan Ade Sudrajat, sebagai wakil bupati. Hengky sebelumnya juga memegang jabatan yang sama.

Kemudian, ada musikus Ritchie Ismail atau yang dikenal dengan Jeje Govinda yang maju sebagai calon bupati Bandung Barat. Berpasangan dengan Asep Ismail, Jeje diusung PAN dan Partai Gerindra.

Terakhir, ada pelawak dan presenter Gilang Dirgahari yang menjadi calon wakil bupati Bandung Barat, menemani Didik Agus Triwiyono sebagai calon bupati. Mereka diusung Partai Demokrat dan PKS. Dua pasangan lainnya yang bakal bertarung di Bandung Barat, antara lain Sundaya dan Aa Maulana, serta Edi Rusyandi dan Unjang Asari.

Immanuel Christian Reporter
Fandy Hutari Editor

Tag Terkait

Berita Terkait