Politik

Trio Mas'ud di pusaran pilkada Kaltim

Tiga anggota keluarga Mas'ud bakal maju di tiga pilkada berbeda di Kalimantan Timur.

Senin, 22 April 2024 15:12

Setelah memastikan satu kursi anggota DPR RI untuk Golkar, Ketua DPD Golkar Kalimantan Timur (Kaltim) Rudy Mas'ud bersiap turun ke gelanggang pilkada. Rudy telah mengantongi surat penugasan dari Golkar untuk maju di Pilgub Kaltim. Pria kelahiran Balipapan itu hanya tinggal menunggu pendamping yang tepat. 

"Saya sampai detik ini masih jomblo. Semuanya menyesuaikan. Tentunya nikah ini menyatukan dua insan berbeda perlu sounding dulu," kata Rudy kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/4). 

Rudy ialah anggota DPR RI 2019-2024. Pada Pileg 2024, Rudy kembali lolos ke Senayan setelah mendulang 168.818 suara di dapil Kaltim. Ia juga sukses membawa Golkar jadi pemenang Pileg 2024 di Kaltim dengan total raihan 538.147 suara. Pada posisi kedua, Gerindra terpaut cukup jauh dengan raihan 307.259 suara. 

Rudy mengatakan Golkar saat ini masih fokus menggelar survei elektabilitas. Pria yang baru berusia 42 tahun itu tak menampik kemungkinan koalisi di tingkat pilpres diturunkan ke Pilgub Kaltim. Artinya, Golkar bakal menggandeng Gerindra, PAN, dan Demokrat. 

"Di Kaltim masih sangat cair, tetapi saya tidak menampik koalisi ini di kegiatan pilkada," kata pemilik dan komisaris sejumlah perusahaan tambang besar di Kaltim itu. 

Kudus Purnomo Wahidin Reporter
Christian D Simbolon Editor

Tag Terkait

Berita Terkait