close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ilustrasi Paris. Foto Pixabay.
icon caption
Ilustrasi Paris. Foto Pixabay.
Bisnis
Sabtu, 19 Maret 2022 19:17

2 merek Indonesia tampilkan koleksi autumn/winter di PFW 2022

SeanSheila dan JewelRocks menampilkan koleksi autumn/winter dalam Paris Fashion Week Showroom B2B.
swipe

Dua merek lokal Indonesia berpartisipasi di Paris Fashion Week (PFW) Showroom B2B untuk pertama kalinya pada 4-7 Maret 2022 di Palais Brongniart, Paris. Keduanya yakni SeanSheila dan JewelRocks yang dalam pameran tersebut menampilkan koleksi autumn/winter atau musim gugur/dingin.

SeanSheila, yang merupakan merek produk tekstil fesyen ready to wear (siap pakai) dan JewelRocks, merek perhiasan juga akan memamerkan koleksi summer/spring atau musim panas/musim semi di Paris Fashion Week Showroom 2022 pada minggu terakhir September mendatang.

 

“Partisipasi Indonesia pada Paris Fashion Week 2022 Showroom B2B kali ini menjadi momentum bagi kedua merek Indonesia yang masuk pada Paris Fashion Week 2022 untuk memperkenalkan dan menunjukkan merek Indonesia siap bersaing dengan merek fesyen global. Kementerian/lembaga terkait lainnya diharapkan dapat mengusung lebih banyak lagi keterlibatan merek-merek fesyen Indonesia di Paris Fashion Week berikutnya,” ujar Atase Perdagangan Paris Ruth Joanna Samaria, dalam keterangan resminya, Sabtu (19/3). 

Ruth menyebut keikutsertaan merek Indonesia kali ini pada Paris Fashion Week 2022 Showroom B2B juga mendapatkan sambutan dari organisasi resmi penyelenggara Paris Fashion Week La Fédération de la Haute Couture et de ía Mode (FHCM). Organisasi tersebut memberikan atribut khusus bertuliskan ‘Welcome to Paris - L'Adresse Showroom for Indonesian Designers’.

“Dengan atribut khusus ini diharapkan dapat menarik buyer potensial dari Prancis ataupun negara sekitar Iainnya,” tutur Ruth.

Menurut Ruth, kedua merek tersebut telah melalui proses kurasi langsung oleh salah satu agensi fesyen di Paris yang menjadi mitra Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Paris yaitu L'Adresse Paris Agency.

Adapun beberapa aspek yang menjadi faktor penentu dalam pemilihan peserta adalah kesesuaian dengan selera pasar Prancis; kesiapan manajemen, finansial, dan produk. "Selain itu juga kesediaan berkomitmen dan berkolaborasi dalam pelaksanaan promosi pada Paris Fashion Week 2022 Showroom untuk dua musim,” imbuhnya.

 

img
Satriani Ari Wulan
Reporter
img
Satriani Ari Wulan
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan