Sekitar 800 penumpang lintas raya terpadu (LRT) telah memanfaatkan Program Sahabat LRTJ e-Card (SLC) hingga Februari 2021. Program tersebut diluncurkan ada Hari Pelanggan Nasional, 4 September 2020.
"Yang sudah masuk ke Sahabat Loyalti dari September sampai Februari ini sudah 800 penumpang. Itu mereka kontinu terus (menggunakan LRT)," kata Head of Communication PT LTR Jakarta, Kurniati, saat media riung secara daring yang diadakan grup PT Jakarta Propertindo (Persero) atau Jakpro, Selasa (9/2).
Program SLC ini merupakan pemanfaatan layanan transportasi publik dengan kartu digital. Disebut-sebut menjadi yang pertama di Indonesia, khususnya dalam moda kereta api perkotaan.
Untuk memanfaatkannya, masyarakat hanya perlu mengunduh (download) aplikasi LRTJ Apps yang tersedia di Play Store ataupun Apple Store dan menginstalnya. Para pelanggan nantinya mendapatkan beragam keuntungan (benefit) dan hadiah (reward).
"Daftar dan satu kali riding (menggunakan LRT). dapat dua benefit. Satu, point (yang) hubungannya dengan reward. Semakin banyak point akan dapat reward," jelasnya.
"Untuk daily benefit," sambungnya, "ini paling menarik. Ini bisa didapat (dari) setiap hari (hanya dengan) satu kali riding dari mana saja. Nanti mereka bisa dapat benefit dari restoran partner." Keuntungan tersebut berupa diskon.
Ati, sapaannya, menerangkan, program SLC diluncurkan untuk menghadirkan kenyamanan dan kesenangan bagi masyarakat dalam menggunakan transportasi publik.
"Memang kendalanya pada saat itu kita launching saat pandemi. Kita harap dalam pandemi kita tidak diam dan bisa stimulan penumpang untuk riding kepada kita," ucapnya.