PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) dan PT Bank CTBC Indonesia (Bank CTBC Indonesia) bekerja sama menyediakan produk layanan untuk memenuhi kebutuhan nasabah Bank CTBC Indonesia akan perlindungan asuransi.
Direktur & Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo menjelaskan, kerja sama strategis bisnis antara Allianz Life Indonesia dan Bank CTBC Indonesia, akan memenuhi kebutuhan nasabah terhadap perlindungan asuransi dengan cara yang mudah dan aman untuk proteksi masa depan.
“Kami berharap kemitraan di jalur bancassurance ini, dapat menjadi kerja sama yang kuat dan memberikan banyak manfaat bagi nasabah dalam mempersiapkan rencana masa depannya. Di samping itu, Allianz juga akan memberikan layanan yang didukung oleh proses yang telah terdigitalisasi, baik dalam proses penjualan maupun pascapenjualan,” kata Bianto dalam pernyataan pers, Rabu (17/11).
Bersamaan dengan penandatanganan kerja sama ini, juga diresmikan peluncuran dua produk perlindungan asuransi jiwa unit link yakni, Allianz Wealthlink Preferred Life dan Allianz Assetlink Maxima dari Asuransi Allianz. Adapun produk ini Allianz Wealthlink Preferred Life merupakan produk asuransi jiwa unit link dengan metode pembayaran premi berkala.
Sedangkan, Allianz Assetlink Maxima adalah produk asuransi jiwa unit link dengan metode pembayaran premi tunggal, sekaligus perlindungan pengembangan aset sebagai rencana keuangan jangka panjang.
“Kedua produk ini akan memberikan manfaat perlindungan asuransi jiwa sekaligus investasi, serta berbagai manfaat perlindungan tambahan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan nasabah Bank CTBC Indonesia,”jelasnya.
Sementara Presiden Direktur Bank CTBC Indonesia Iwan Satawidinata juga mengatakan, kerja sama dan peluncuran produk perlindungan ini dapat memberikan solusi proteksi dan investasi yang optimal.
“Nasabah Bank CTBC Indonesia tentunya akan memiliki lebih banyak pilihan produk keuangan yang sesuai dengan risiko dan kebutuhannya. Kami harap kolaborasi ini akan memberikan sinergi untuk memahami keadaan nasabah dan mendukung tujuan di masa depan,” kata Iwan.
Layanan berbasis digital tools dikembangkan Allianz agar setiap proses pengajuan polis, mulai dari awal, hingga proses klaim, dapat memudahkan masyarakat. Aplikasi digital tools dirancang bagi para financial advisor untuk membantu nasabah dalam memahami proteksi asuransi itu sendiri.
Sehingga para advisor atau nasabah dapat memilih jenis perlindungan sesuai kebutuhan masing-masing dengan keuangannya. Setelah polis aktif, nasabah baru dapat mengakses informasi dan mengelola polis secara mandiri, sehingga pengalaman berasuransi dapat dirasakan dengan mudah dan aman.