close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Peluncuran Emas Batik Indonesia Seri III ANTAM dengan empat motif, Batik Bokor Kencono, Batik Huk, Batik Srimanganti, dan Batik Mahkota Siger, Kamis (27/10/2022). Alinea.id/Erlinda PW
icon caption
Peluncuran Emas Batik Indonesia Seri III ANTAM dengan empat motif, Batik Bokor Kencono, Batik Huk, Batik Srimanganti, dan Batik Mahkota Siger, Kamis (27/10/2022). Alinea.id/Erlinda PW
Bisnis
Kamis, 27 Oktober 2022 17:26

Aneka Tambang luncurkan emas bermotif batik hanya 10.000 buah

ANTM memastikan produk ini dapat dijual kembali melalui jaringan Butik Emas Logam Mulia terdekat sesuai mekanisme pasar saat itu.
swipe

PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) yang merupakan anggota MIND ID-BUMN Holding Industri Pertambangan meluncurkan produk perhiasan berupa liontin dan emas batangan Batik Indonesia Seri III. Peluncuran produk emas ini terdiri dari empat motif batik warisan budaya nusantara Indonesia yaitu motif Batik Bokor Kencono, Batik Huk, Batik Srimanganti, dan Batik Mahkota Siger.

“Peluncuran produk Emas Batik Indonesia Seri III ini menandakan konsistensi ANTM selama delapan tahun terakhir untuk mengangkat warisan dan budaya nusantara serta menjawab keinginan pelanggan untuk memiliki produk perhiasan eksklusif dari Antam,” jelas Direktur Pengembangan Usaha ANTM Dolok R. Silaban dalam sambutannya di acara peluncuran Emas Batik Indonesia Seri III, Kamis (27/10).

Pada peluncuran ini, ANTM hanya mengeluarkan produk sebanyak 10 ribu buah khusus di Seri III. Dengan memberikan desain yang elegan dan inovatif, maka produk perhiasan dalam bentuk liontin pun menjadi pilihan ANTM untuk memperkuat pasar emas perusahaan.

“Kami berharap produk ini dapat menjadi koleksi dan pilihan investasi emas terbaik bagi masyarakat Indonesia,” imbuh Dolok.

Bersamaan dengan Bulan Batik Nasional, maka Oktober dipilih menjadi waktu  yang tepat dalam peluncuran Produk Emas Batik Indonesia Seri III ini. Adapun besaran emas yang dirilis pada versi liontin dicetak dengan berat 8 gram dengan kadar emas 91,7% atau EK-22. Sedangkan untuk versi emas batangan dicetak dalam berat 10 gram dan 20 gram dengan kadar 999,9.

“Produk liontin pada Emas Batik Indonesia Seri III ini merupakan hasil pengembangan dari produk bezel pada seri sebelumnya yaitu I dan II yang hadir dengan bentuk bingkai disertai motif tertentu yang berfungsi membingkai emas batik. Dengan menggabungkan bezel dan Emas Batik Indonesia Seri I atau II, maka emas bisa digunakan menjadi perhiasan liontin,” terang Dolok.

Dalam peluncuran Emas Batik Indonesia Seri III ini, ANTM juga akan memberikan voucher cashback sebesar Rp100.000,00 kepada 300 pembeli pertama produk Emas Batik Indonesia Seri III. Voucher cashback ini dapat digunakan untuk membeli produk emas ANTM lainnya di Butik Emas Logam Mulia ANTM yang tersebar di kota-kota Indonesia.

Untuk meningkatkan nilai eksklusivitas produk, pada produk Eas Seri III ini dibuat dalam kemasan khusus. Meski demikian, ANTM juga memastikan produk ini dapat dijual kembali melalui jaringan Butik Emas Logam Mulia terdekat sesuai mekanisme pasar saat itu.

“Produk limited edition ini bisa dibeli di seluruh jaringan Butik Emas Logam Mulia di 11 kota atau melalui pemesanan daring di jejaring resmi www.logammulia.com, serta Official store “Butik Emas ANTAM Official” di Tokopedia, Shopee, dan Tik Tok Shop,” pungkas Dolok. 

img
Erlinda Puspita Wardani
Reporter
img
Hermansah
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan