PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) melalui anak usaha digitalnya, PT Bank BCA Digital (blu), mencatatkan peningkatan basis nasabah meskipun perseroan tidak gencar menabur promo seperti yang dilakukan para kompetitornya.
Bedasarkan catatan 2021, blu berhasil menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp1,73 triliun. Perinciannya, tabungan Rp594,9 miliar dan deposito Rp1,13 triliun.
Capaian tersebut diperoleh dalam satu semester lantaran blu resmi diluncurkan pada Juli 2021. Namun, perseroan tetap berencana memperluas basis nasabah pada tahun ini.
Direktur Utama blu, Lanny Boedianti, mengatakan, target segmen perusahaan adalah nasabah digital savvy dan berjiwa muda. Segmen ini disebut sangat dinamis.
Bahkan, sambungnya, basis nasabah perusahaan hingga pertengahan Febuari 2022 nyaris menembus 600.000. Perusahaan juga mengumpulkan lebih dari Rp2,1 triliun deposito.
Di sisi lain, dalam mobilisasi modal yang berjalan, perkreditan yang dimulai pada triwulan IV 2021 juga menunjukkan kinerja yang cukup baik. Dalam laporan disebutkan, total pinjaman yang disalurkan mencapai Rp1,06 triliun.