close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ilustrasi. Reuters
icon caption
Ilustrasi. Reuters
Bisnis
Kamis, 17 Maret 2022 18:51

Bantu UMKM perempuan, Grab donasikan dana Rp1 miliar

Donasi akan diberikan melalui promo di layanan aplikasi Grab.
swipe

Memasuki tahun ketiga pandemi Covid-19, perusahaan layanan transportasi berbasis aplikasi Grab akan mendonasikan dana Rp1 miliar untuk membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digawangi oleh kaum perempuan. Grab akan menggandeng para kreator jenama lokal, seperti Danjyo Hiyoji, Muklay, dan Gelang Harapan untuk membantu pelaku UMKM perempuan Indonesia dan mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi.

Lewat kolaborasi bertajuk PercayaProjeX, Grab akan mendonasikan hasil penjualan karya kreatif dan penggunaan kode promo khusus sebesar Rp1 miliar untuk mendukung perempuan pelaku UMKM. 

Country Marketing Head of Grab Indonesia, Melinda Savitri menyebutkan, produk-produk hasil kolaborasi PercayaProjeX akan dapat dibeli oleh masyarakat Indonesia mulai April hingga Juli 2022 di GrabMart dan laman resmi kolaborator Danjyo Hiyoji dan Gelang Harapan. Dana dari hasil penjualan ini kemudian akan disalurkan Grab ke BenihBaik untuk diteruskan kepada pelaku UMKM perempuan.

“Mereka akan memperoleh peralatan usaha seperti mesin jahit atau perlengkapan memasak, modal usaha dan beragam pelatihan guna mendukung keberlangsungan usaha mereka,” ucap Melinda seperti dikutip dari keterangan resmi Kamis (17/3).

Menurutnya, selain produk fesyen, Grab juga berkolaborasi dengan seniman visual dan Muklay yang akan menuangkan karyanya di armada GrabCar. Pemesanan dapat dilakukan oleh pengguna Grab di wilayah Jabodetabek

Dia membeberkan, pandemi Covid-19 memang membuat tantangan bisnis menjadi semakin berat. Semua pihak, dari kalangan individu hingga pelaku bisnis berjuang di medan perangnya masing-masing. 

Ada yang berhasil melewatinya, namun lebih banyak lagi yang masih harus melewati tantangan. Di tengah perjuangan ini, ada satu karakter khas bangsa Indonesia yang mendorong untuk bangkit, bertahan dan terus berjalan, yaitu rasa percaya. 
Grab melihat di balik kegigihan masyarakat Indonesia bergulat dengan pandemi, ada satu hal fundamental yang terangkum dalam satu kata, yakni percaya.  

“Kampanye #Percaya ini menjadi perwujudan komitmen Grab untuk Indonesia dengan membawa semangat Grab For Good termasuk dukungan terhadap UMKM terutama mereka yang berada di kota-kota kecil untuk mendorong digitalisasi yang inklusif, memberikan pelayanan yang aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya perempuan, serta menghadirkan dampak sosial positif bagi masyarakat.” tutur Mayang.

img
Nadia Lutfiana Mawarni
Reporter
img
Ayu mumpuni
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan