close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Manajemen PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL). Dokumentasi BELL.
icon caption
Manajemen PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL). Dokumentasi BELL.
Bisnis
Kamis, 15 Juli 2021 13:59

Penjualan seragam Trisula Textile Industries capai Rp69 miliar di lima bulan pertama 2021

Penjualan ritel BELL dengan produk JOBB dan Jack Nicklaus, juga mencatatkan peningkatan penjualan 28% selama lima bulan pertama.
swipe

Emiten penyedia kain, seragam, dan fesyen PT Trisula Textile Industries Tbk. (BELL), menyampaikan penjualan seragam perseroan yang dilakukan melalui anak usaha, yaitu PT Mido Indonesia, telah berkontribusi sebesar 38% selama lima bulan pertama 2021, terhadap total penjualan BELL.

Sekretaris Perusahaan BELL R Nurwulan Kusumawati mengatakan, pihaknya sangat bersyukur pada masa pandemi Covid- 19 ini masih menerima pesanan untuk produk seragam. Menurutnya, hal ini menjadi kontributor yang cukup signifikan terhadap penjualan BELL.

"Selama lima bulan pertama tahun 2021 penjualan seragam BELL mencapai sebesar Rp69,67 miliar. Hal ini disebabkan pasar kami di domestik masih sangat luas. Selain itu, BELL telah mendapatkan kepercayaan dari pelanggan, sehingga meskipun di masa penuh tantangan ini, BELL masih terus mendapatkan permintaan," ujar Nurwulan dalam keterangan resminya, Kamis (15/7).

Dia melanjutkan, BELL sudah memproduksi seragam untuk berbagai institusi pemerintahan dan swasta, seperti bank, rumah sakit, maskapai penerbangan, dan lain-lain. Produk seragam ini juga sebagai upaya BELL untuk terus meningkatkan penjualan domestik, yang pasarnya masih sangat luas di Indonesia. Oleh karena itu, BELL masih dapat terus mencari peluang pasar baru di berbagai sektor dan wilayah.

Adapun dalam menyesuaikan masa pandemi Covid-19 ini, BELL juga telah berinisiasi membuat produk kain sehat yang terbuat dengan fitur anti mikroba, anti air, dan breathable. Kain Sehat ini juga dapat digunakan sebagai bahan dalam memproduksi seragam sesuai dengan permintaan pelanggan. 

Tidak hanya seragam, kain sehat juga sudah dipesan oleh berbagai perusahaan garmen dan desainer. Perseroan sendiri sudah memproduksi kain sehat ini menjadi jaket sehat sebagai inovasi pakaian pelindung tambahan di masa pandemi Covid-19, dengan merek JOBB.

Adapun penjualan ritel BELL dengan produk JOBB dan Jack Nicklaus, juga turut berkontribusi selama lima bulan pertama 2021, dengan peningkatan sebesar 28% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Hal ini dipicu oleh mulai dibukanya mal-mal pada awal tahun hingga menjelang lebaran, yang mengakibatkan penjualan ritel BELL mengalami pertumbuhan.

Namun, dengan adanya PPKM Darurat, BELL menyiasati penjualannya dengan mendorong penjualan secara online melalui website perseroan jacknicklaus.co.id dan jobb.co.id. 

“Saat ini kami juga sedang meningkatkan pemasaran produk di online marketplace, seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Ke depannya, BELL akan terus berinovasi dan beradaptasi dalam memenuhi permintaan pelanggan. Serta, memperluas pasar seragam dan ritel untuk domestik seiring dengan terus meningkatkan pasar ekspor kami,” tutur Nurwulan.

img
Annisa Saumi
Reporter
img
Hermansah
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan