Produsen es krim PT Campina Ice Cream Industry Tbk. (CAMP) membukukan peningkatan penjualan bersih di semester I-2021. Berdasarkan laporan keuangan perseroan yang terbit Sabtu (31/7), Campina Ice Cream Industry mencatatkan peningkatan penjualan bersih 9,08% secara tahunan atau year on year (yoy).
Penjualan bersih Campina Ice Cream Industry naik menjadi Rp500,7 miliar di semester I-2021, dari Rp459 miliar di semester I-2020.
Selama semester I-2021, beban pokok penjualan emiten berkode saham CAMP ini tercatat naik sebesar 15,32%, menjadi Rp221,3 miliar, dari Rp191,9 miliar.
Dengan peningkatan beban pokok penjualan tersebut, perseroan masih mampu mencatat peningkatan laba kotor 4,64% menjadi Rp279,4 miliar, dari Rp267 miliar secara tahunan.
Dengan kinerja tersebut, produsen es krim Campina ini tercatat mampu membukukan laba bersih setelah pajak senilai Rp50 miliar, naik 235,57% dari Rp14,9 miliar secara tahunan.
Adapun sepanjang semester I-2021, total aset perseroan tercatat meningkat menjadi Rp1,168 triliun, dari Rp1,086 triliun di akhir 2020.
Tercatat, total liabilitas perseroan sebesar Rp156,6 miliar di 30 Juni 2021, meningkat dari Rp125,1 miliar di 31 Desember 2020. Sementara, total ekuitas perseroan juga naik menjadi Rp1,01 triliun, dari Rp961,7 miliar di akhir 2020.