close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Warung Pintar Group mengumumkan kerjasamanya dengan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, atau CCEP Indonesia. Foto humas Warung Pintar
icon caption
Warung Pintar Group mengumumkan kerjasamanya dengan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, atau CCEP Indonesia. Foto humas Warung Pintar
Bisnis
Rabu, 30 Juni 2021 14:43

CCEP gaet Warung Pintar untuk raup data sebaran produk

CCEP Indonesia mendigitalisasi sistem distribusi ke warung atau toko kelontong tradisional.
swipe

Warung Pintar Group mengumumkan kerjasamanya dengan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) untuk mendigitalisasi sistem distribusi ke warung atau toko kelontong tradisional tanpa mendisrupsi distributor resmi yang sudah bekerja sama dengan CCEP Indonesia. 

Hal ini dilakukan sebagai salah satu strategi CCEP untuk mendapatkan data persebaran produk yang lebih transparan, yang nantinya digunakan sebagai dasar dalam menginisiasi strategi distribusi maupun pemasaran secara optimal.

Bermitranya CCEP Indonesia dengan Warung Pintar Group memungkinkan CCEP Indonesia untuk mendapatkan transparansi data konsumen dan potensi persebaran produk ke lebih dari 500.000 warung di dalam ekosistem Warung Pintar Group ke depannya. 

Jumlah warung pun akan terus bertambah seiring dengan pertumbuhan Warung Pintar yang ditargetkan memiliki 1 juta warung dalam tiga tahun ke depan.

Direktur Marketing CCEP Indonesia Lakshman Peiris mengatakan, sebagai salah satu jalur distribusi terbesar di Indonesia, informasi persebaran produk yang didapat oleh setiap stakeholder di dalam ekosistem warung masih asimetris. 

"Untuk brand, hal ini mengakibatkan perencanaan strategi yang tidak tepat sasaran dan pemilik warung yang mendapatkan harga stok barang lebih tinggi dari seharusnya," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (30/6).

Sebagai sebuah bisnis, pihaknya secara konsisten berinvestasi dalam sistem dan teknologi terdepan, untuk mendukung proses manufaktur dan distribusi di Indonesia. 

"Saat ini kami memperluas upaya disrupsi digital ke garda depan bisnis untuk mendukung strategi pertumbuhan sebagai fokus utama dengan memanfaatkan berbagai channel online yang ada,” ujar Lakshman.

Dia berkomitmen untuk menciptakan berbagai peluang dalam memberikan layanan yang cepat dan terbaik bagi klien, termasuk melalui investasi di berbagai saluran digital untuk memperluas jalur distribusi di Indonesia.

Sementara itu, sejak berdiri pada 2017, Warung Pintar Group terus mengembangkan solusi teknologi terintegrasi yang menjawab permasalahan di setiap level distribusi dalam ekosistem warung, mulai dari brand, distributor, pedagang grosir, hingga pemilik warung. 

Bagi brand, seperti CCEP Indonesia, mereka tidak hanya mendapatkan data distribusi yang relevan, tetapi juga dapat langsung menerapkan strategi distribusi dan pemasaran yang lebih cepat, efisien, dan terarah dalam ekosistem Warung Pintar Group.

“Digitalisasi channel tradisional yang diciptakan oleh Warung Pintar Group bertujuan untuk menghadirkan transparansi informasi guna membantu semua pihak dalam menciptakan strategi distribusi produk dan pemasaran yang efektif dan menguntungkan bagi seluruh ekosistem warung," kata CEO Warung Pintar Group Agung Bezharie.

Melalui kerja sama dengan CCEP Indonesia, lanjut Agung, hal ini turut memvalidasi keberadaan Warung Pintar Group dalam menjawab permasalahan seluruh pihak di alur distribusi general trade dari berbagai skala. 

"Begitupun brand, di mana layanan kami mampu menjawab permasalahan brand dari skala terkecil hingga yang paling besar, seperti CCEP Indonesia,” ucapnya. 

Selain itu, CCEP Indonesia telah menjalin hubungan kerjasama dengan Bizzy Digital, anak perusahaan Warung Pintar Group, terhitung awal 2020. Kerja sama yang terjalin ini turut menjadi solusi bagi para pemilik warung dan toko kelontong dengan menambah jejeran produk yang dapat diakses lewat Aplikasi Warung Pintar. 

Lewat Warung Pintar Group, para pemilik warung dan toko kelontong juga dapat memenuhi barangnya langsung dari brand sehingga memperoleh kepastian akan ketersediaan produk dan harga yang adil. 

Keuntungan lain yang diperoleh berupa layanan logistik dengan ongkos kirim gratis yang tiba keesokan harinya, bahkan di hari yang sama lewat layanan Grosir Pintar.

img
Nanda Aria Putra
Reporter
img
Hermansah
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan