close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) membidik transaksi Rp28,8 triliun pada Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang digelar sepanjang 16-31 Agustus 2019. / Antara Foto
icon caption
Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) membidik transaksi Rp28,8 triliun pada Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang digelar sepanjang 16-31 Agustus 2019. / Antara Foto
Bisnis
Kamis, 25 Juli 2019 17:08

Hari Belanja Diskon Indonesia bidik transaksi Rp28 triliun

Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) digelar pada 16-31 Agustus 2019.
swipe

Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) membidik transaksi Rp28,8 triliun pada Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang digelar sepanjang 16-31 Agustus 2019.

"Pada penyelenggaraan pertama di 2017 target kami Rp20 triliun, 2018 naik 20 persen, tahun ini juga naik sekitar yang sama," kata Ketua Panitia HBDI Fetty Kwartati di Jakarta, Kamis (25/7).

Fetty mengungkapkan target transaksi ini naik dari tahun lalu karena jumlah peserta dan gerai/toko yang mengikuti program ini diprediksi lebih besar. Selain itu, tahun ini publikasi juga semakin masif.

HBDI 2019 digelar untuk menyambut hari ulang tahun ke-74 RI sehingga aka memberikan aneka promo istimewa bernuansa 74. Misalnya, kata dia, ada diskon hingga 74%, harga khusus untuk produk tertentu seharga Rp74.000, dan promo bagi mereka yang berusia 74 tahun.

Wakil Ketua Umum Shinta Widjaja Kamdani menyampaikan tema HBDI tahun ini dilatarbelakangi semangat nasionalisme, semboyan bangsa Bhineka Tunggal Ika, sekaligus upaya mewujudkan persatuan di antara keragaman di negeri ini.

“Untuk itu, pada HBDI 2019 para peritel akan memberikan promo tambahan konsumen yang menggunakan atribut merah putih pada 17 Agustus 2019. Atribut merah putih tersebut dapat
berupa pakaian, aksesori yang dikenakan, atau pun dibawa saat berbelanja,” kata dia.

Selain beragam promosi menarik di HBD 2019, akan dilangsungkan forum diskusi Indonesian Brands Go Global.

Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program Aku Cinta Produk Indonesia yang digalakkan Kementerian Perdagangan sekaligus menunjang program Visit Wonderful Indonesia (ViWI) yang dijalankan Kementerian Pariwisata. (Ant)

img
Laila Ramdhini
Reporter
img
Laila Ramdhini
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan