close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV) secara resmi menyelesaikan akuisisi K-Vision untuk mayoritas saham sebesar 60% pada Senin, 27 Agustus 2019. Alinea.id/Annisa Saumi
icon caption
PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV) secara resmi menyelesaikan akuisisi K-Vision untuk mayoritas saham sebesar 60% pada Senin, 27 Agustus 2019. Alinea.id/Annisa Saumi
Bisnis
Kamis, 29 Agustus 2019 16:05

IPTV rampungkan akuisisi 60% saham K-Vision

PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV) mengakuisisi saham K-Vision sebesar 60%.
swipe

PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV) secara resmi menyelesaikan akuisisi K-Vision untuk mayoritas saham sebesar 60% pada Senin, 27 Agustus 2019.

Direktur Utama IPTV Ade Tjendra mengatakan akuisisi K-Vision merupakan langkah perusahaan untuk semakin memperkuat portofolio platform berbasis langganan IPTV. 

"Akuisisi ini membuka pasar baru bagi kami. Kami akan terus berusaha keras untuk menjadi perusahaan TV berbayar terbesar di Indonesia," ujar Ade dalam keterangan tertulis yang diterima Alinea.id, Kamis (29/8).

Dengan akusisi K-Vision, kata Ade, IPTV saat ini dapat menargetkan semua pasar TV berbayar di Indonesia, dari kota-kota besar hingga pedesaan. 

Ade menyebut prioritas IPTV untuk mengkonsolidasikan industri dengan mengurangi jumlah pemain di pasar, pada akhirnya akan meningkatkan pangsa pasar IPTV secara keseluruhan di tahun-tahun mendatang.

“K-Vision adalah sebuah akusisi yang tepat untuk portofolio platform berbasis langganan kami dan memberikan diversifikasi lebih lanjut berdasarkan segmen dan geografi," tutur Ade.

Ade juga melihat akuisisi ini sesuai dengan filosofi IPTV yang dikenal sebagai penyedia TV berbayar terlengkap dan terbesar di Indonesia. Penambahan K-Vision, lanjut Ade, merupakan sebuah langkah strategis seiring dengan visi IPTV secara keseluruhan. 

"Kami sangat senang untuk dapat mengambil kesempatan memasuki pertumbuhan penetrasi TV-berbayar yang berkelanjutan di Indonesia." kata Ade.

Untuk diketahui, K-Vision adalah operator TV berbayar prabayar yang menggunakan satelit KU-band, dengan fokus pada segmen pasar menengah ke bawah. 

Dengan akuisisi ini, IPTV diharapkan mampu menambah 120.000 pelanggan baru per bulan, di luar pertumbuhan pelanggan dari tiga anak perusahaan Perseroan, MNC Vision (layanan DTH - S band), MNC Play (IPTV & broadband), dan MNC Now (layanan OTT - TV anywhere).

img
Annisa Saumi
Reporter
img
Laila Ramdhini
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan