close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh President Director TGKA Lianne Widjaja dan CEO Martha Tilaar Group Kilala Tilaar, Selasa (24/8) di Bekasi, Jawa Barat. Foto humas MBTO
icon caption
Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh President Director TGKA Lianne Widjaja dan CEO Martha Tilaar Group Kilala Tilaar, Selasa (24/8) di Bekasi, Jawa Barat. Foto humas MBTO
Bisnis
Selasa, 24 Agustus 2021 22:28

Kejar pertumbuhan bisnis, MBTO kerja sama distribusi dengan TGKA

Produk MBTO, antara lain, Sariayu dan Rudy Hadisuwarno Cosmetics, akan didistribusikan ke modern trade key account TGKA.
swipe

Untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan memperkuat penetrasi produk-produknya di channel modern trade key account, produsen kosmetik, personal care dan herbal, PT Martina Berto Tbk. (MBTO) menjalin kerja sama dengan emiten sektor distribusi dan logistik PT Tigaraksa Satria Tbk. (TGKA). Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh President Director TGKA Lianne Widjaja dan CEO Martha Tilaar Group Kilala Tilaar, Selasa (24/8) di Bekasi, Jawa Barat.  

Dalam kerja sama ini, produk MBTO, antara lain, Sariayu, Rudy Hadisuwarno Cosmetics, Mirabella, dan Biokos akan didistribusikan ke modern trade key account TGKA yang ada di seluruh Indonesia.

Pada tahap awal, kerja sama strategis antara MBTO dan TGKA  ini akan berlangsung selama dua tahun. Dengan potensi bisnis senilai Rp70 miliar di tahun pertama, MBTO menargetkan pertumbuhan bisnis sebesar 10%-15% setiap tahunnya dari kerja sama ini. 

Jaringan dan jangkauan distribusi TGKA tersebut, dapat membantu produk-produk MBTO untuk terdistribusi dengan merata mulai dari Aceh hingga Papua. Hal itu seiring dengan pertumbuhan dan ekspansi outlet-outlet modern trade sampai ke kota-kota kecil di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami optimis kerja sama dengan PT Tigaraksa Satria Tbk. ini bisa membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis di modern trade secara berkelanjutan setiap tahunnya karena didukung dengan manajemen distribusi yang baik. Dengan national coverage 100% di modern trade channel yang dimiliki oleh PT Tigaraksa Satria Tbk., kami berharap produk-produk kami  bisa terdistribusi dengan lebih luas dan merata," papar Kilala, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/8).

Sedangkan President Director TGKA  Lianne Widjaja menjelaskan, penambahan prinsipal baru adalah salah satu strategi yang dijalankan pihaknya setiap tahun, untuk mendorong terciptanya pertumbuhan pendapatan.

 

img
Hermansah
Reporter
img
Hermansah
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan