Astra Financial meluncurkan SEVA 2.0, platform digital yang memberikan kemudahan bagi pelanggan yang mau membeli mobil sesuai budget.
Director in Charge Astra Financial, Suparno Djasmin, mengatakan, transaksi digital tumbuh dalam 2-3 tahun terakhir.
Meningkatnya transaksi digital selama pandemi juga berpengaruh pada tren konsumen otomotif. Sebelum membeli mobil dan datang ke showroom, konsumen sudah melakukan pencarian dahulu secara online.
Menjawab kondisi yang ada, Astra Financial melalui SEVA 2.0 mencoba menjawab tren konsumen tersebut.
"Adaptasi pada perubahan tren digital ini, baik customer mau beli mobil maupun cari pembiayaan, SEVA membantu para calon konsumen pembeli mobil secara mudah dan aman," ungkapnya dalam acara peluncuran SEVA 2.0, Rabu (30/3).
Suparno menjelaskan, pelanggan bisa mencari mobil yang diinginkan dan bisa mendapatkan coaching sesuai kemampuan. Pelanggan akan dikoneksikan ke outlet dealer partner untuk proses pembelian dan pengiriman.
"Bisa di-tracking, dan bisa dilakukan dengan mudah, dan dengan nyaman, dan aman tentunya, dan segalanya sesuai, jelas dari awal," tuturnya.
Menurutnya, SEVA 2.0 adalah gabungan layanan otomotif dan keuangan di dalam grup Astra. Diharapkan peluncuran SEVA 2.0 bisa diterima pelanggan dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.
Co-Chief Executive Officer SEVA, Handoko Liem, menambahkan, pelanggan bisa mengetahui kemampuan finansial mereka melalui SEVA 2.0. Misalnya, saat mau memilih angsuran dengan nominal Rp3 juta, maka akan muncul nilai minimal pendapatan yang harus mereka peroleh setiap bulannya.
"Simulasi ini memungkinkan calon konsumen untuk menjalani proses angsuran secara nyaman," jelasnya.