PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan kartu uang elektronik atau e-money BRIZZI edisi Gundala. Kartu tersebut diadaptasi dari film Gundala besutan Joko Anwar.
Peluncuran kartu itu dinilai sebagai upaya dalam mendukung kemajuan industri kreatif, khususnya lokal hero Indonesia. Total ada tiga desain BRIZZI Gundala yang diluncurkan oleh BRI.
Handayani, Direktur Komsumer BRI menargetkan bisa melego 15.000 kartu BRIZZI edisi khusus Gundala.
"Dengan adanya desain-desain yang baru, unik, dan kreatif, BRIZZI edisi khusus dapat menjadi collectible items bagi masyarakat," ujar Handayani, Jakarta, Minggu (18/8).
Hingga akhir Juli 2019, bank pelat merah tersebut mencatat sebanyak 14,5 juta kartu BRIZZI telah terjual dengan jumlah transaksi mencapai 359 juta transaksi. Angka tersebut tumbuh 58% secara year on year (YoY).
"Di akhir tahun 2019, kami menargetkan 15,5 juta kartu BRIZZI beredar di tengah masyarakat," kata Handayani.
Menyinggung soal Gundala, Handayani yakin film itu bisa menjadi karya dunia dan tidak kalah dari film-film Hollywood. Gundala dinilai sebagai film anak bangsa yang sebelumnya berbentuk komik pada tahun 1960-an.
"Tentu sebuah film karya anak bangsa, film nasional yang membanggakan," ucapnya.
Sementara itu, Produser Film Gundala, Bismarka Kurniawan mengungkapkan peluncuran BRIZZI edisi Gundala merupakan bentuk dukungan yang diberikan BRI.
"BRI selalu mendukung ide-ide kami, membangkitkan lagi semangat-semangat kami," ucap Bismarka.
Lanjutnya, Bismarka berharap agar masyarakat luas dapat menikmati produk-produk yang dikeluarkan oleh Gundala dan BRI.