Public Relations Associate Nutrifood Edwin Chandra mengatakan, Nutrifood bertujuan untuk membantu konsumen untuk hidup lebih sehat.
“Nilai bisnis inti Nutrifood berintegritas dan bisnis jangka panjang, inovatif, memiliki karakter yang kuat dan premium, mencegah lebih baik daripada mengobati serta menciptakan produk enak dan sehat,” ujarnya dalam media visit yang dilakukan secara virtual oleh Nutrifood dan Alinea.id, Senin (21/12).
Nutrifood merupakan perusahaan makanan dan minuman Indonesia yang berdiri sejak 1979. Kantor pusat Nutrifood bertempat di Pulogadung, Jakarta Timur. Sementara itu, pabriknya terletak di Ciawi, Cibitung, dan Sentul. Saat ini, produk Nutrifood sudah didistribusikan ke lebih dari 30 negara.
Selain itu, Nutrifood juga mengusung konsep “Second Home” untuk kantornya, agar para karyawan dapat merasa nyaman, berpikir kreatif, dan menciptakan lingkungan kerja sama yang baik.
“Nutrifood juga menyediakan beberapa fasilitas untuk karyawan hidup sehat seperti, ruang meeting berdiri, tempat fitnes, dan kantin yang turut berkontribusi mendorong inovasi,” terang dia.
Kemudian, Edwin menjelaskan rangkaian produk dari Nutrifood misalnya Tropicana Slim yang merupakan seri produk sehat dan enak yang telah 40 tahun menginspirasi konsumen untuk menjalani hidup sehat.
“Tropicana Slim menyediakan produk Sweet Management yang bebas gula, Fat Management yang rendah lemak dan bebas gula, serta cooking management yang rendah garam, rendah lemak, dan bebas gula,” jelasnya.
Nutrifood juga fokus untuk berkontribusi pada bidang kesehatan, pendidikan, dan lingkungan. Dalam aktifitas ini, Nutrifood berkolaborasi dengan NGOs dan komunitas seperti, Indonesia Mengajar, Pencerah Nusantara (CISDI), Sobat Diabet, Yayasan Nara Kreatif, dan lain-lain.
“Nutrifood juga mempunyai lembaga riset kesehatan untuk membantu perusahaan mengadakan penelitian di bidang kesehatan. Topik penelitian yang dilakukan seputar manajemen berat badan, DNA, mikrobiota, diabetes, dan nutrisi,” tuturnya.
Nutrifood juga memiliki program edukasi seperti Nutrition and Wellness Consultant yang merupakan sebuah program edukasi kesehatan komprehensif dan menyediakan konsultas kesehatan gratis untuk masyarakat yang dilakukan oleh pakar kesehatan.
“Nutrifood juga mendorong para karyawan untuk belajar berbagi lewat kegiatan relawan yang kami percaya akan berkontribusi untuk pelatihan kepemimpinan,” katanya.
Edwin menambahkan, para konsumen dapat membeli produk nutrifood lewat Nutrimart yang telah
Menanggapi hal tersebut, Pemimpin Redaksi Alinea.id, Khudori menyetujui ungkapan Edwin dengan mengatakan, sehat itu tidak harus tidak enak.
Lebih lanjut, Khudori mengatakan, Nutrifood membuat produk yang sehat. Menurutnya, memberikan literasi ke masyarakat terkait produk Nutrifood itu penting.
“Oleh karena itu, ke depannya Alinea sangat tebuka untuk melakukan kolaborasi dengan Nutrifood untuk membantu publik dalam memilih bahan makanan,” ujarnya.