PT PP Properti Tbk. (PPRO) membidik penjualan atau marketing sales sebesar Rp1,38 triliun di tahun ini,
"Kami optimistis target marketing sales bisa mencapai Rp1,38 triliun di tahun ini. Ini tahun kebangkitan kalau saya sebut," kata Direktur Utama PP Properti Sinur Linda Gustina dalam webinar bertajuk Jurus PP Properti Menghadapi Bisnis Properti 2021, Kamis (4/2).
Dia mengatakan, penjualan PP Properti di tahun ini akan bersumber dari tiga lini bisnis utama, yaitu residensial yang terdiri dari rumah tapak, apartemen, dan pengembangan sarana dan prasarana pendukung.
Lalu, mal dan educational entertainment (edutainment) yang terdiri dari lifestyle mall dan educational park (edupark), serta hotel yang terdiri atas business and leisure hotel.
“Seluruh proyek yang kami kembangkan berada di lokasi strategis, terhubung dengan lifestyle venue dan infrastruktur serta konektivitas internet yang mendukung kegiatan work from home (WFH),” ujarnya.
Sementara itu, perusahaan menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) mencapai Rp438 miliar di tahun ini. Dana itu akan berasal dari pembayaran tanah yang telah dimiliki sebesar 37%, lini bisnis mal dan edutainment sebesar 25%, dan modal anak usaha 18%.
Adapun, fokus perseroan pada tahun ini akan terbagi menjadi dua. Pada semester I-2021, perusahaan akan memusatkan pada pengelolaan portofolio. Lalu pada semester II-2021 bakal menjalankan market development dan market penetration.