close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
icon caption
Bisnis
Kamis, 12 Oktober 2017 16:05

Inilah restoran cepat saji favorit milenial

Starbucks menjadi pilihan favorit remaja untuk bersantai dan menikmati kudapan
swipe

Restoran cepat saji memang menjadi andalan saat lapar datang. Dari sekian banyak restoran cepat saji, generasi milenial saat ini rupanya hanya memilih lima restoran cepat saji untuk mengisi perut atau sekedar bersantai. 

Survei dua tahunan yang dilakukan Piper Jaffary, menajer invetasi bank dan aset manajemen asal Amerika Serikat, memaparkan bahwa sebanyak 22% pengeluaran remaja didedikasikan untuk restoran. Lalu, ada lima restoran yang paling sering dikunjungi oleh para remaja. 

Inilah lima restoran pilihan generasi milenial yang dikutip The Bussiness Insider : 

1. Starbucks
Tidak ada yang bisa mengalahkan Starbucks menyangkut merek yang dicintai oleh remaja saat ini. Raksasa kopi ini telah menempati posisi teratas di Survei Piper Jaffray selama enam tahun terakhir. Starbucks disukai karena sejumlah inovasi yang dilakukan perusahaan. Perusahaan dengan logo putri duyung ini rajin berinvestasi di sektor teknologi dan rajin melakukan kegiatan sosial yang menarik minat generasi milenial. 

2. Chick-fil-A 
Restoran cepat saji dengan menu utama ayam ini selalu menjadi andalan remaja Amerika. Harga makanan yang terbilang murah dan makanan yang enak yakni Hash Brown Scramble menjadi pilihan utama remaja masa kini. 

3. Mc Donald's
Remaja terus menyukai makanan cepat saji dari McDonald's. Kelebihan restoran ini adalah mampu menciptakan menu-menu yang disukai anak-anak. McDonald's juga rajin memperbaharui menunya seperti: Buttermilk Crispy Tenders. Raksasa restoran cepat saji ini memiliki 7.800 restoran di 47 negara. McDonald's kerap berinovasi lewat layanan antarnya. Januari lalu, Big Mac McDonald's bisa diantarkan oleh UberEats. 

4. Olive Garden 
adalah restoran khusus makanan Italia dan Amerika yang terkenal dengan hidangan pasta, steak dan salad. Restoran yang telah berdiri sejak tahun 1982 ini memiliki menu andalan yakni sup segar yang bahan bakunya diimpor dari Italia. Setiap bulannya, Olive Garden mampu menjual 22.000 piring pasta. CEO Olive Garden Gene Lee yakin, generasi milenial masih tetap datang ke restorannya. Bahkan sebanyak 30% pengunjungnya berasal dari generasi milenial. 

5. Buffalo Wild Wings 
adalah restoran kasual dan waralaba bar asal Amerika Serikat (AS). Restoran yang terkenal dengan menu daging sapi dengan sandwich weck khas wilayah Buffalo ini menjadi pilihan sebagian remaja AS. Rata-rata pelanggan remaja menghabiskan rata-rata US$ 18,14 setiap kali datang ke restoran. 

 

img
Mona Tobing
Reporter
img
Mona Tobing
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan