Terbatasnya ruang gerak akibat pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), turut mendorong masyarakat untuk semakin memanfaatkan platform digital dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Head of Logistic Gojek, Steven Halim mengatakan, selama periode di Juni-Juli 2021, layanan GoSend Instant tercatat mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 40%.
“Saat ini, GoSend Instant, tercatat paling populer dan banyak digunakan oleh pelanggan di masa PPKM, dengan pertumbuhan 40% di bulan Juni-Juli 2021,” ujar Steven dalam keterangan tertulis, Jumat (24/9).
Steven mengungkapkan, inisiatif #CepetanGoSendInstant berawal dari kebiasaan menunggu kedatangan paket yang telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia.
“Dewasa ini, menunggu kedatangan paket telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia. Kebiasaan baru inilah yang menjadi fokus inisiatif terbaru kami, #CepetanGoSendInstant, untuk mengurangi lika-liku kedatangan paket yang kerap tidak pasti,” ucap Steven.
Dengan inisiatif #CepetanGoSendInstant, Gojek memastikan pengiriman on-demand melalui GoSend Instant untuk jarak terjauh (40 km) diselesaikan dalam waktu maksimum 2 jam setelah (penjemputan) pick up.
Steven mengklaim, dengan kecepatan pengiriman serta akses layanan tanpa batasan waktu, GoSend Instant mampu mengatasi kendala yang dihadapi layanan logistik pada umumnya, seperti jarak dan waktu.
“Hadir selama 24 jam, GoSend terus berupaya untuk memastikan pengiriman cepat, terlihat dari 80% pemesanan GoSend Instant pada kuartal I-2021 dapat di pick up dalam kurun waktu 12 menit,” tutur Steven.
Tak hanya itu, GoSend secara berkala juga menghadirkan promo menarik yang membuat pengalaman berbelanja online semakin menyenangkan dan pengiriman barang lebih terjangkau.
Melalui inisiatif #CepetanGoSendInstant pelanggan bisa mendapatkan promo diskon hingga Rp150.000 untuk pengantaran GoSend Instant dengan menuliskan kode voucher HEMAT, yang berlaku hingga akhir Oktober 2021.
Pengguna layanan GoSend Instant juga dapat memperoleh perlindungan lewat asuransi hingga Rp10 juta, serta #ProteksiEkstra yang mendukung pengantaran tanpa kontak langsung antara mitra driver dengan pelanggan di masa pandemi.
Menurut Steven, Inisiatif #CepetanGoSendInstant tidak hanya menjadi andalan para pelanggan individu, tetapi juga para social sellers. Saat ini layanan GoSend Instant tersedia di 75 kota, untuk turut mendukung social seller yang juga merupakan pelaku UMKM di Indonesia, terutama di masa pandemi.
“#CepetanGoSendInstant merupakan komitmen dalam memastikan layanan pengiriman on-demand yang cepat, aman, dan terjangkau bagi pelanggan,” tutup Steven.