close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Berfoto di puncak Piaynemo Island, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. PT Telkomsel terus memperluas jaringan komunikasi khususnya di daerah wisata baru dengan menambah 20 Base Transcever Station (BTS) di area Papua-Maluku/ Antara Foto
icon caption
Berfoto di puncak Piaynemo Island, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. PT Telkomsel terus memperluas jaringan komunikasi khususnya di daerah wisata baru dengan menambah 20 Base Transcever Station (BTS) di area Papua-Maluku/ Antara Foto
Bisnis
Sabtu, 17 Februari 2018 14:14

Telkomsel targetkan tempat wisata telah digital

Telkomsel akan mendorong digitalisasi para pelanggan. Layanan-layanan digital Telkomsel seperti TCash, aplikasi, streaming video digenjot.
swipe

Wisata digital yang digalakkan Pemerintah ditangkap PT Telkomsel sebagai sebuah potensi bisnis yang besar. Telkomsel menargetkan digitalisasi lokasi wisata bisa terjadi di seluruh Indonesia tahun 2018 ini. Sehingga, pariwisata Indonesia diharapkan makin membumi di kancah internasional.

Manager Media Relation Telkomsel Aldin Hasyim di Manado mengungkapkan bahwa tahun ini, perusahaan ingin lebih fokus pada program digitalisasi lokasi wisata di Indonesia. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan devisa bagi negara.

Sebab kata Aldin, semakin banyak yang memasang lokasi wisata ke media sosial otomatis akan membawa wisatawan datang ke Indonesia. Telkomsel akan memberikan kenyamanan wisatawan dalam menggunakan layanan telekomunikasi dan broadband di destinasi wisata. 

"Telkomsel ingin memperluas layanan broadband di daerah destinasi wisata. Jadi kami akan terus mendukung program pemerintah dalam memainkan tujuan wisata nasional. Khususnya di destinasi prioritas melalui penyediaan jaringan yang handal" tukas Aldin seperti dikutip Antara

Dampaknya, digitalisasi akan menggerakkan pertumbuhan ekonomi daerah. Ke depan, penambahan jangkauan dan kapasitas jaringan akan dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan layanan telekomumkasi.

Penambahan sistem transmisi untuk mendukung True Broadband experience yakni implementasi 4G untuk memberikan broadband experinence yang lebih baik. Plus, menyediakan mobile BTS dan kapasitas jaringan untuk mendukung acara-acara nasional maupun internasional di lokasi wisata.

Telkomsel juga akan mendorong digitalisasi ke para pelanggannya. Layanan-layanan digital Telkomsel seperti TCash, aplikasi, streaming video dan musik akan digenjot lagi dengan menyediakan layanan-layanan baru.

Salah satunya adalah layanan VideoMAX yang menghadirkan konten video premium on demand. Sementara untuk layanan uang digital TCash, Telkomsel menegaskan tidak akan bersaing dengan layanan serupa yang dimiliki oleh perbankan. Sebab, perusahaan akan menggandeng bank-bank dengan TCash untuk menjangkau masyarakat yang selama ini belum tersentuh layanan perbankan.

img
Mona Tobing
Reporter
img
Mona Tobing
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan