close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Logo Pluang. Foto istimewa
icon caption
Logo Pluang. Foto istimewa
Bisnis
Kamis, 13 Januari 2022 19:18

Total pendanaan Pluang sepanjang 2021 mencapai US$110 juta

Pluang juga akan memanfaatkan dukungan pendanaan tersebut untuk memperkuat kerja sama dengan ekosistem ekonomi digital di Indonesia.
swipe

Pluang, aplikasi investasi terdepan yang menyediakan beragam kelas aset di Indonesia, mengumumkan putaran pendanaan Seri B mereka yang telah selesai di akhir 2021.

Putaran pendanaan baru yang diperoleh Pluang adalah sebesar US$55 juta yang dipimpin
perusahaan modal ventura global Accel Partners pada Desember 2021. Putaran investasi tersebut merupakan lanjutan pendanaan Seri B yang telah diumumkan Pluang sebelumnya. Dengan demikian, total pendanaan Pluang menjadi US$110 juta sepanjang 2021.

Co-Founder Pluang Claudia Kolonas mengatakan, Pluang akan mengalokasikan dana tersebut untuk mencapai visinya yakni, membantu semua orang untuk merasakan sensasi berinvestasi bijak dengan cara yang mudah. Selain itu, Pluang juga akan memanfaatkan dukungan pendanaan tersebut untuk memperkuat kerja sama dengan ekosistem ekonomi digital di Indonesia, baik dari sektor privat maupun publik, untuk memperbaiki tingkat literasi finansial di Indonesia khususnya di kalangan generasi muda.

“Pluang mendukung penuh tujuan pemerintah untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia melalui kegiatan edukasi finansial yang kami adakan secara rutin. Kami berharap, kegiatan-kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru dan memotivasi generasi muda untuk lebih sadar akan pentingnya berinvestasi untuk masa depan. Ini akan menjadi langkah awal yang baik dalam mengaktualisasikan peran mereka sebagai penggerak perubahan untuk memajukan perekonomian nasional.” terang Claudia, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/1).

Head of Financial Education Pluang Christopher Andre Benas menambahkan, generasi muda telah dan akan menjadi kekuatan besar dalam mengembangkan ukuran sektor finansial dan investasi di Indonesia. Hal itu tercermin dari data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per 30 Juni 2021 yang menunjukkan bahwa 40% dari 1,2 juta investor ritel Indonesia berusia 18 hingga 30 tahun. Bahkan, jumlah investor di segmen tersebut mencatat pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir.

“Berkaca dari hal tersebut, Pluang, yang memang memiliki target pasar dengan usia yang sesuai dengan data KSEI, selalu berupaya maksimal dalam memberikan materi edukasi finansial secara digital yang mudah diakses oleh kalangan luas termasuk investor ritel. Salah satu bentuk upaya tersebut adalah berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam ekosistem ekonomi digital untuk dapat menyediakan materi yang relevan,” ujar Andre.

Saat ini, Pluang menawarkan berbagai produk investasi kepada lebih dari 4 juta penggunanya, dengan bekerjasama dengan beberapa mitra perusahaan. Hal tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan diversifikasi aset melalui satu aplikasi saja dengan biaya yang sangat terjangkau, khususnya untuk kalangan general milenial.

img
Kania Nurhaliza
Reporter
img
Hermansah
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan