close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Tokopedia. Foto Antara/Puspa Perwitasari
icon caption
Tokopedia. Foto Antara/Puspa Perwitasari
Bisnis
Rabu, 25 November 2020 18:22

Transaksi Proteksi Gadget Tokopedia naik 70 kali lipat

Berbagai manfaat diperoleh konsumen saat menggunakan layanan tersebut. Masa berlaku 12 bulan sejak barang diterima, misalnya.
swipe

Antusiasme masyarakat terhadap berbagai produk asuransi di Tokopedia, salah satunya Proteksi Gadget, terus meningkat. Jumlah transaksinya melonjak lebih dari 70 kali lipat dalam dua tahun terakhir.

Senior Lead Fintech Tokopedia, Marissa Dewi, menilai, peningkatan tersebut dipengaruhi beberapa faktor. Mendapatkan perlindungan lebih terhadap produk gawai yang dibeli via Tokopedia dengan premi terjangkau mulai dari Rp46.000 dan berlaku hingga 12 bulan sejak barang diterima, misalnya.

“Ditambah lagi cakupan Proteksi Gadget yang meliputi perlindungan dari risiko kerusakan dan kehilangan, seperti kerusakan fisik, kerusakan akibat terkenanya cairan yang tidak disengaja, dan kehilangan akibat adanya insiden, seperti perampokan dan/atau penodongan, penjambretan, atau pencurian,” tambah Marissa.

Faktor berikutnya, menurutnya, proses klaim yang mudah. Dapat sepenuhnya dilakukan secara digital, langsung melalui aplikasi Tokopedia.

Sementara itu, seorang kreator konten, David Brendi, menilai, masyarakat, termasuk dirinya, terdorong belanja berbagai kebutuhan secara daring melalui platform digital saat pandemi.

"Lewat Proteksi Gadget, saya bisa mendapatkan perlindungan lebih terhadap gadget yang saya beli secara online dengan harga terjangkau dan proses klaim yang sangat sederhana," tuturnya.

Tokopedia juga memiliki berbagai perlindungan produk lainnya, seperti Proteksi Elektronik, Proteksi Kerusakan Total, Proteksi Elektronik Kecantikan (seperti alat pengering rambut, catokan rambut dan lainnya), Proteksi Ibu dan Anak, Proteksi Furniture, Proteksi Otomotif, dan masih banyak lagi.

"Terdapat juga Proteksi Tagihan untuk berbagai produk digital, seperti listrik, air, internet dan lain-lain. Dengan premi mulai dari sekitar Rp3.000, masyarakat bisa menerima kompensasi hingga Rp500.000 jika produk tagihan yang dibayarkan mati selama minimum dua jam berturut-turut," urai David.

Pun terdapat Asuransi Perjalanan untuk kereta api atau pesawat, yang membantu masyarakat menerima perlindungan dan jaminan keselamatan pribadi dan barang bawaan selama perjalanan. Dengan premi mulai dari Rp6.000, konsumen mendapatkan perlindungan dari Covid-19 atau keterlambatan perjalanan.

Marissa menambahkan, transaksi produk asuransi di Tokopedia juga tumbuh lebih dari 20 kali lipat dalam dua tahun terakhir. Demikian pula dengan jumlah pengguna produk asuransi, kenaikannya nyaris setara.

"Ke depannya, kami akan terus mengeksplorasi kebutuhan masyarakat untuk menghadirkan inovasi digital lain yang bisa mempermudah kehidupan. Hal ini dapat diwujudkan lewat kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, sebagai komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah kehidupan masyarakat," tutupnya.

img
Ghalda Anisah
Reporter
img
Fatah Hidayat Sidiq
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan