close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ilustrasi. Dokumentasi Triniti Land.
icon caption
Ilustrasi. Dokumentasi Triniti Land.
Bisnis
Senin, 26 April 2021 15:09

Triniti Land catatkan marketing revenue naik 107,6% kuartal I-2021

TRIN mencatatkan marketing revenue sebesar Rp193,7 miliar, atau naik 107,6% dibandingkan dengan kuartal I-2020 sebesar Rp93,3 miliar.
swipe

PT Perintis Triniti Properti Tbk. (TRIN) mencatatkan kenaikan marketing revenue yang cukup signifikan di kuartal I-2021. Kenaikan tersebut tercatat hingga dua kali lipat, dibandingkan dengan marketing revenue di kuartal I-2020. 

Hingga akhir Maret 2021, perusahaan properti ini mencatatkan marketing revenue sebesar Rp193,7 miliar, atau naik 107,6% dibandingkan dengan kuartal I-2020 sebesar Rp93,3 miliar.

CEO Triniti Land Ishak Chandra mengatakan, Collins Boulevard menjadi penyumbang terbesar bagi marketing revenue Triniti Land di kuartal I-2021, yakni sebesar 39% dari seluruh total marketing revenue

Sementara itu, proyek The Smith menjadi kontributor terbesar kedua bagi marketing revenue perseroan, yakni sebesar 35%. Penjualan the Smith didukung program insentif PPN karena segera diserahterimakan tahun ini.

Menurut Ishak, ada beberapa faktor yang menjadi penggerak kenaikan marketing revenue dari perusahaan, salah satunya adalah mulai bangkitnya sektor properti secara perlahan. Hal ini dibuktikan dengan Indeks Kepercayaan Konsumen (IKK) yang naik menjadi 93,4% di Maret 2021, naik signifikan dibandingkan dengan IKK di Februari 2021 sebesar 85,8%. 

”Kenaikan penjualan di kuartal I-2021 memberikan sinyal pertumbuhan ekonomi, sektor properti dan IKK kembali pulih, walaupun belum 100% pulih seperti sebelum adanya pandemi,” kata Ishak dalam keterangan resminya, Senin (26/4).

Ishak juga optimistis di sisa 2021, Triniti Land dapat melakukan penjualan dengan lebih baik lagi, didorong dengan kebijakan pemerintah terkait dengan penghapusan pajak pertambahan nilai (PPN) oleh pemerintah. Meski demikian, sektor properti menurutnya akan bergerak lebih kencang lagi jika pemerintah juga memberikan penghapusan PPN bagi unit properti inden.

Ke depan, Triniti Land akan terus melancarkan berbagai strategi untuk mendorong pertumbuhan marketing revenue di 2021 ini. Salah satu yang akan dilakukan adalah melakukan kerjasama-kerjasama dengan berbagai pihak, untuk meluncurkan berbagai proyek yang berfokus pada Transit Oriented Development (TOD), Landed House, dan Logistic Park.

img
Annisa Saumi
Reporter
img
Hermansah
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan