PT Yelooo Integra Datanet Tbk. (YELO) atau Passpod, perusahaan yang bergerak dibidang AI dan Big Data, Travel Services dan Global Connectivity, mengumumkan penandatanganan kontrak kerjasama dengan PT Abdi Harapan Unggul (AHU) pada 1 Maret 2021.
Kedua perusahaan akan menjalin kerja sama strategis senilai Rp100 miliar di 2021, yang meliputi penyediaan layanan akses mobile internet di berbagai wilayah Indonesia.
Direktur Utama YELO Wewy Suwanto mengatakan, kebutuhan pelanggan akan akses internet yang cepat dan dapat diandalkan di era digital terbukti semakin meningkat, utamanya setelah kondisi pandemi memaksa banyaknya kegiatan dilaksanakan dari rumah seperti bekerja (Work from Home), dan pembelajaran online.
"Untuk itu YELO melihat peluang untuk menjalankan bisnis mobile internet bersama AHU, sehingga konsumen akan lebih fleksibel dan tetap mendapatkan akses terbaik sinyal dan bandwidth operator terkuat di daerahnya,” kata Wewy dalam keterangan resminya, Senin (8/3).
Hadirnya layanan mobile internet yang di distribusi kan oleh YELO dan AHU berusaha menjawab gap konektivitas mobile tersebut. Hal ini sejalan dengan komitmen YELO selama ini untuk terus menghadirkan koneksi cepat yang dapat diandalkan ke para penggunanya.
Layanan YELO menggunakan perangkat ringkas dan mudah digunakan, sehingga konektivitas internet yang cepat dan stabil dapat dimiliki oleh konsumen dengan memaksimalkan penggunaan infrastruktur yang sudah ada. Teknologi cloud yang menjadi basis layanan tersebut juga memungkinkan layanan mobile internet YELO untuk menjangkau berbagai daerah di Indonesia.
Direktur Utama AHU Muhammad Ghifari mengungkapkan, optimistis terhadap terjalinnya kerja sama ini. Pihaknya yakin kerja sama ini akan memberikan dampak positif dan membantu menyediakan akses mobile internet yang cepat dan handal di Indonesia.
“Kami sangat senang menyambut kerja sama baik yang dapat terjalin antara AHU dengan YELO. Kami yakin kerja sama ini dapat memberikan dampak positif dan membantu menyediakan akses mobile internet yang cepat dan handal bagi seluruh konsumen di Indonesia,” ujarnya.
Sebagai informasi, AHU merupakan platform B2B2C yang mengaggregasi penjualan paket data dan produk digital lainnya melalui Apps PulsaPro. Saat ini, pada platform AHU terdapat sekitar 600.000 pelanggan B2C, dengan lebih dari 50.000 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia.
Selain menyediakan platform untuk bertransaksi , AHU juga telah bekerja sama dengan Whatsapp for Business dalam menyediakan solusi pelayanan pelanggan menggunakan AI, Chatbot dan customer behavior guna memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan.