Perusahaan e-commerce fesyen Zalora Indonesia, menyiapkan gudang baru dengan luas dan kapasitas lebih besar dua kali lipat, untuk menampung dan memproses pesanan selama Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh pada Sabtu (12/12).
CEO Zalora Indonesia Anthony Fung mengatakan, gudang baru Zalora ini sudah dilengkapi dengan teknologi untuk pelayanan yang lebih aman, cepat, dan tingkat akurasi yang lebih tinggi. Termasuk dengan mobile picking feature yang mengurangi penggunaan kertas.
"Mulai dari menerima pesanan, memberi label, menyortir, mengemas, sampai mengirimkan barang, kami beroperasi 24 jam dengan sistem shifting memastikan pelayanan dan pengiriman yang lebih cepat untuk pelanggan kami," kata Anthony dalam keterangan resminya, Kamis (10/12).
Anthony melanjutkan, pihaknya memproyeksikan jumlah pesanan pada Harbolnas kali ini akan meningkat lebih dari 100% dibanding tahun sebelumnya. Sebab, Zalora melihat popularitas tren belanja online semakin meningkat karena anjuran di rumah saja, dalam situasi pandemi seperti saat ini.
"Survei Nielsen Indonesia pada Harbolnas 2019 mencatat transaksi masyarakat terus meningkat, dan angka yang sama diproyeksikan akan diraup tahun ini," ujar dia.
Selain itu, pada Harbolnas kali ini, Zalora Indonesia menambah jumlah tenaga kerja 10 kali lipat, agar dapat mempercepat proses pengiriman pesanan ke pelanggan.
Dia pun meyakini dengan bekal persiapan yang sudah dilakukan seperti persediaan stock dari brand, dengan memastikan quality control, sampai ke jasa pengiriman, Harbolnas 12.12 di tahun ini akan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.
“Tim Zalora Indonesia selalu bersemangat menyambut 12.12, sudah sembilan tahun kami berpartisipasi dalam perayaan pesta diskon terbesar akhir tahun ini. Kami sangat optimistis dengan semua yang sudah kami persiapkan tahun ini, serta penawaran-penawaran menarik yang kami berikan kepada konsumen,” tuturnya.