Seorang penumpang pesawat sangat marah setelah ia dipaksa menyerahkan kursi kelas utamanya kepada penumpang lain. Pasalnya, dalam sebuah posting Reddit, pria itu mengatakan bahwa ia "dipaksa pindah untuk seekor anjing". Peristiwa itu ia alami dalam penerbangan Delta Air Lines.
“Saya naik kelas ke kelas satu pagi ini, hanya 15 menit kemudian diturunkan kelasnya (ke kursi terburuk yang pernah saya duduki sebelumnya). Saya bertanya kepada petugas meja resepsionis apa yang terjadi dan dia berkata "ada yang berubah," tulis penumpang itu di subreddit maskapai.
Redditor @ben_bob juga membagikan foto hewan yang menggantikan tempatnya di kursi kelas satu. "Oke, baiklah, saya kesal tapi terserahlah, saya kemudian naik pesawat dan melihat anjing ini di kursi kelas satu saya ... Dan sekarang saya marah," katanya.
Penumpang tersebut mengatakan bahwa setelah ia dipaksa keluar dari tempat duduknya, ia segera menghubungi dukungan Delta tetapi mereka mengatakan kepadanya bahwa ia "mungkin akan dipindahkan karena hewan pemandu (orang penyandang disabilitas)" dan tidak ada yang dapat mereka lakukan.
"Anjing itu tidak mungkin menghabiskan uang sebanyak itu dengan maskapai ini seperti yang saya lakukan... Sungguh lelucon yang tidak masuk akal. Apa gunanya tetap setia pada maskapai ini, sungguh. Saya hanya bisa pasrah ketika orang lain mengeluh tentang maskapai ini yang memperlakukan pelanggan dengan buruk akhir-akhir ini dan mengabaikan standar layanan, tetapi saya juga mulai mempertanyakan kesetiaan saya," katanya.
Banyak penumpang Delta yang dengan cepat memihak penumpang yang frustrasi itu dan mengklaim bahwa hewan pembantu telah menjadi gangguan bagi penumpang lain dalam penerbangan. "Perhatikan bagaimana tidak ada tempat lain dalam hidup Anda yang melihat hewan pembantu sebanyak ini? Pergi ke bandara dan tiba-tiba mereka muncul," kata salah satu dari mereka.
"Khususnya di AS. Itu tidak terjadi di tempat lain. Itu sindrom karakter utama Amerika," kata yang lain. "Anjing itu mungkin adalah pelari 2 juta mil Diamond Medallion," canda pengguna ketiga.
Seorang karyawan Delta juga ikut dalam percakapan dan mengingatkan semua orang bahwa secara hukum penumpang dengan kebutuhan khusus dan hewan pemandunya diberi prioritas. "Ketika saya di bagian reservasi, setiap kali orang menginginkan kursi yang diblokir, saya harus memberi tahu mereka bahwa Delta memiliki kewajiban hukum untuk memindahkannya jika penumpang penyandang disabilitas menginginkannya," kata mereka.
Maskapai itu sendiri dalam websitenya menulis tentang peraturan membawa anjing pemandu.
"Hewan pemandu diizinkan untuk bepergian di kabin bersama penumpang penyandang disabilitas tanpa dikenakan biaya. Penumpang harus memberi tahu maskapai setidaknya 48 jam sebelumnya."
"Hewan pemandu saja yang boleh bepergian di kabin ke atau dari Afrika Selatan, Hong Kong, atau Inggris Raya. Mulai 10 Juli 2024, ras Pit Bull tidak akan diterima sebagai anjing penolong atau anjing pendukung. Selain itu, hanya satu anjing penolong yang diizinkan per penumpang," tulis maskapai itu.(hindustantimes)