Kemenparekraf melaunching Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFUND) 2021, yang akan memberikan pendampingan brand modest fashion (busana muslim) dalam mengembangkan bisnis, termasuk peningkatan kapasitas dan akses permodalan.
Program ini akan memilih 20 brand modest fashion terbaik, untuk mengikuti creative workshop dengan mentor dari dalam dan luar negeri, serta berkesempatan mendapatkan pembiayaan/permodalan melalui pitching kepada lembaga pendanaan dan investor.
Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf Fadjar Hutomo, dalam keterangannya terkait peluncuran "Modest Fashion Founders Fund 2021" menjelaskan, program yang pertama kali dilaksanakan pada 2019 ini meliputi kegiatan capital accelerator dan capacity building bagi para founder brand modest fashion.
“Modest fashion adalah salah satu subsektor ekonomi kreatif yang selama ini berkontribusi besar pada perekonomian. Kami memahami bahwa dengan adanya pandemi, brand-brand sangat membutuhkan dukungan dari berbagai sisi. Melalui program ini, Direktorat Akses Pembiayaan Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf berusaha mendukung dari sisi akses pembiayaan dan investasi," ujar Fadjar Hutomo saat meluncurkan ModestFFFUND) 2021", Selasa (23/2).
Adapun mekanisme atau tahapan-tahapan bagi para pendaftar yang akan memperkenalkan serta mengembangkan brandnya dapat dilakukan secara berikut.
1. Launching pendaftaran ( 23 Febuari 2021)
2. Pendaftaran online di website www.modestfffund.com (23 Feb-13 Maret 2021)
3. Seleksi administrasi pendaftaran ( 14-15 Maret 2021)
4. Wawancara seleksi untuk pemilihan Top 20 (17-19 Maret 2021)
5. Creative Workshop (19-23 April 2021)
6. Mentoring Warming Up For Pitching (3 Mei 2021)
7. Final Day Pitching (4 Mei 2021)
8. Final Day Fashion Show ( 5 Mei 2021)
9. Online Celebration via Marketplace ( 5-8 Mei 2021)
10. Mentoring lanjutan via Whatsaap Group dilakukan selama 2 bulan ( 9 Mei- 9 Juli 2021)
Direktur Akses Pembiayaan Kemenparakref Hanifah mengatakan, output dari acara ini yaitu dapat menghasilkan brand modest fashion yang tangguh, agar bisa menjadi leading di Indonesia maupun di pasar ekspor.
Hanifah mengimbau kepada para enterpreneur pemula agar mampu dan siap memperkenalkan brandnya ke dalam dunia digital marketing, yang mana para peserta tidak perlu takut dalam menghadapi dunia digital marketing ini.
Maka dari itu, jangan lewatkan kesempatan yang bagus ini.
Ayo segera daftar !!!