Seiring dengan situasi pandemi Covid-19 yang menunjukkan kasus menurun, geliat antusiasme para calon pengantin menggelar hajatan semakin terlihat. Hal ini terekam dalam data yang dihimpun Bridestory, platform marketplace yang menghubungkan pengguna jasa pernikahan dengan beberapa vendor.
Platform ini telah merilis data performa bisnis pernikahan dan media sosial selama semester I-tahun 2022 yang dirangkum ke dalam sebuah infografik bertajuk Good News from Bridestory. Analisa data menunjukkan dari awal tahun hingga pertengahan tahun 2022 ini, platform dan akun media sosial Bridestory mengalami perkembangan signifikan.
Hal ini seiring dengan kembalinya antusiasme para calon pengantin dalam merencanakan pernikahan impian di tengah situasi pandemi Covid-19 yang kian mereda. Kondisi ini menjadi pendorong bangkitnya industri pernikahan yang sempat terkena dampak luar biasa terutama di masa-masa awal pandemi Covid-19.
Bila dibandingkan dengan semester I-2021 lalu, jumlah calon pengantin yang mengunjungi platform Bridestory meningkat sebanyak hampir 1,5 kali lipat.
“Hal ini membuktikan kebanyakan calon pengantin sudah kembali merasa aman dan percaya diri untuk memulai lagi proses perencanaan pernikahan mereka dan menjadikan Bridestory sebagai salah satu tools andalan untuk menemukan beragam inspirasi dan vendor pernikahan, serta memenuhi segala kebutuhan pernikahan mereka,” jelas CEO Bridestory Doni Hanafi dalam keterangan tertulis yang diterima Alinea.id, Kamis (1/9).
Alinea.id mengulas antusiasme calon pengantin untuk menggelar pesta pernikahan dalam artikel ini.