close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ilustrasi Alinea.id/Oky Diaz.
icon caption
Ilustrasi Alinea.id/Oky Diaz.
Infografis
Jumat, 25 Juni 2021 15:01

Jenama mi instan sehat populer

Mi instan berlabel sehat menjadi alternatif pangan yang banyak diminati masyarakat.
swipe

Konsumsi mi instan seolah memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia. Perkenalan masyarakat Indonesia dengan mi instan telah terjadi pada akhir dekade 1960-an. 

Trade-off.id menyebut produksi mi instan Tanah Air dipelopori PT Lima Satu Sankyu (kini PT Supermi Indonesia) dan PT Sanmaru Foods Manufacturing Indonesia pada tahun 1968 dengan merek Supermi.

Pasar mi instan belakangan juga semakin berkembang dengan hadirnya mi sehat. Salah satunya, iming-iming merek dengan slogan gluten free atau perbaikan nutrisi lebih sehat. 

Pengamat bisnis dari Peka Consult, Kafi Kurnia menyatakan para pelaku bisnis mi instan sehat ini bisa memangkas biaya produksi. Pasalnya, permintaan konsumen terhadap mi instan yang sehat juga semakin banyak.

"Banyak orang-orang yang tertarik ke vegan," kata dia. 

Alinea.id mengulas bisnis mi sehat yang semakin booming karena meningkatnya kesadaran gaya hidup sehat dalam artikel ini.

Ilustrasi Alinea.id/Oky Diaz.

img
Nurul Nur Azizah
Reporter
img
Kartika Runiasari
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan