close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Layanan digital perbankan makin meningkat semasa pandemi. Alinea.id/Dwi Setiawan.
icon caption
Layanan digital perbankan makin meningkat semasa pandemi. Alinea.id/Dwi Setiawan.
Infografis
Jumat, 19 Juni 2020 21:43

Transformasi digital perbankan menjadi keniscayaan kala pandemi

Layanan tanpa tatap muka banyak diminati nasabah perbankan.
swipe

Perubahan perilaku konsumen semasa pandemi Covid-19 salah satunya terlihat dalam transaksi perbankan. Lembaga pemeringkat internasional, Fitch Ratings memprediksi pandemi Covid-19 akan mendorong strategi transformasi digital bisnis perbankan di wilayah Asia Tenggara. Dalam publikasinya yang dikutip pada Minggu (24/5), lembaga ini memprediksi adanya peralihan preferensi nasabah perbankan untuk menggunakan layanan digital.

Perubahan perilaku konsumen ini juga terasa dalam transaksi perbankan. Lembaga pemeringkat internasional, Fitch Ratings memprediksi pandemi Covid-19 akan mendorong strategi transformasi digital bisnis perbankan di wilayah Asia Tenggara. Dalam publikasinya yang dikutip pada Minggu (24/5), lembaga ini memprediksi adanya peralihan preferensi nasabah perbankan untuk menggunakan layanan digital.

Bagaimana aksi para korporasi perbankan menghadapi era pandemi? Apakah layanan digital menjadi strategi utama perbankan dalam menggaet nasabah? Simak artikel selengkapnya disini.

Layanan perbankan tanpa tatap muka makin diminati. Alinea.id/Dwi Setiawan.

img
Syah Deva Ammurabi
Reporter
img
Kartika Runiasari
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan