close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ilustrasi Alinea.id/MT. Fadillah.
icon caption
Ilustrasi Alinea.id/MT. Fadillah.
Infografis
Senin, 09 Mei 2022 20:07

Wanita berdaya membangun usaha

Kaum wanita bisa berdaya dengan membangun bisnis di ranah digital.
swipe

Menyambut perayaan hari Kartini, Tokopedia mencatat kenaikan signifikan jumlah pegiat usaha perempuan yakni mencapai 2,5 kali lipat. “Ini sangat membanggakan, para perempuan bisa produktif meningkatkan bisnis online,” sebut VP of Seller Experience Tokopedia Puput Hidayat. 

Keputusan untuk bergabung dalam ekosistem digital juga tak pernah salah bagi dua pengusaha perempuan yakni  Difansa Rachmani dan Yaniar Fernanda (Nia). Bisnis keduanya berhasil ‘selamat’ melalui ujian pandemi karena pasar tak lagi terbatas.

Menurut Nia, bisnis yang semula ia jalani via media sosial akhirnya makin menanjak saat bergabung dengan Tokopedia. Pada awalnya, Nia langsung menuju Pusat Edukasi Seller untuk menggali strategi berjualan online. 

Mulai dari upload foto produk, penggunaan fitur voucher toko untuk follower baru hingga mengklaim diskon, TopAds, dan fitur Bebas Ongkir. “Kami aktifkan semua jadi penjualannya makin luas,” sebutnya.

Terbukti, hingga saat ini produk Dekayu sudah menjangkau penjualan ke seluruh Indonesia. Mereka juga mampu membangun kepercayaan pelanggan karena masuk dalam ekosistem Tokopedia. 

Menyambut bulan Ramadan, Nia pun sudah berancang-ancang sejak jauh hari dengan inovasinya yakni hampers Ramadan. Produk kitchen ware didesain secara estetik untuk produk hantaran menyambut Idulfitri. Ia pun bergabung dengan kampanye Parsel Ramadan Tokopedia sejak pertengahan Maret lalu.

Alinea.id mengulas upaya Tokopedia mewujudkan kesetaraan dalam lingkungan kerja hingga mitra penjual dalam artikel ini.

Ilustrasi Alinea.id/M.T Fadillah.

img
Kartika Runiasari
Reporter
img
Kartika Runiasari
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan