Cara membuat peserta bersemangat untuk acara virtual
Membuat orang bersemangat untuk menghadiri konten acara secara langsung adalah satu hal, tetapi menciptakan sensasi di sekitar acara virtual adalah tantangan yang berbeda sama sekali. Dengan begitu banyaknya organisasi yang sekarang mengubah format acara yang biasanya mereka lakukan secara langsung ke konferensi video virtual, membuat orang melakukan prapendaftaran untuk suatu acara mungkin sulit, tetapi tidak sesulit membuat mereka benar-benar masuk saat waktunya tiba. .
Jika Anda berjuang untuk membuat orang mendaftar terlebih dahulu ke acara virtual khusus perusahaan Anda dan kemudian benar-benar masuk dan hadir di ruang virtual ketika saatnya tiba, lihat tips dari anggota Dewan Komunikasi Forbes di bawah ini.
1. Tambahkan Elemen Praktis ke Acara Virtual Anda
Waktu adalah komoditas terpenting kita. Semua orang dibombardir dengan undangan ke acara virtual hari-hari ini, dan tidak ada yang mau diajak bicara selama tiga jam melalui panggilan Zoom. Tonjolkan tampilan dengan menambahkan elemen langsung ke acara virtual. Ini seperti mencicipi anggur di mana setiap orang menerima anggur untuk dicicipi dengan dipandu atau tantangan yang melibatkan barang-barang yang dikirim ke setiap tamu. Menjadi virtual tidak harus menjadi kematian kreativitas. - Dallas Lawrence, Roku
2. Fokus Pada Mengapa Menghadiri Acara Itu Berharga
Dalam pengalaman saya, strategi terbaik adalah menempatkan fokus pada mengapa menghadiri acara itu berharga. Menjawab pertanyaan “apa untungnya bagi saya?” untuk calon peserta akan sangat meningkatkan jumlah orang yang menghadiri pertunjukan. Selain itu, pikirkan kembali proses prapendaftaran untuk pertunjukan tersebut. Apakah perlu? Bisakah proses selesai dalam satu klik? - Brittain Ladd, BrittainLadd.com
3. Terapkan Keterampilan Pemasaran Dan Perangkat Anda
Jangan lupa dasar-dasarnya! Membuat orang bersemangat untuk menghadiri acara Anda dan menjadikannya prioritas bagi mereka sama seperti kampanye pemasaran lainnya. Buat konten yang bagus. Dapatkan penawaran yang menarik. Buat kampanye detail untuk memikat, mengingatkan, dan menggairahkan audiens Anda. Meskipun acara virtual berbeda dalam banyak hal, ini hanyalah penawaran lain yang dapat Anda terapkan keterampilan pemasaran dan perangkat alat Anda yang hebat. Ini benar-benar sederhana. - Maile Keone, Listen Technologies Corporation
4. Berikan Sesuatu yang Relevan dan Dapat Ditindaklanjuti
Pastikan topiknya bermanfaat dan bukan promosi penjualan. Memberikan sesuatu yang relevan dengan topik itu dan segera dapat ditindaklanjuti sering kali membantu. Coba berikan daftar periksa eksklusif atau kertas putih yang berisi data berharga. Ini juga memberi Anda alasan yang baik untuk menindaklanjuti setelah acara. - Michelle Bank, Nuspire
5. Jaga Perhatian Mereka Dengan Strategi Komunikasi
Peserta awalnya tertarik ke acara virtual dengan topik dan pembicara. Setelah Anda mendapatkan minat mereka, Anda harus menjaga perhatian mereka. Anda dapat melakukannya dengan strategi komunikasi yang disengaja yang dimulai saat pra-registrasi dan berlanjut hingga akhir acara. Komunikasi dapat mencakup penyediaan akses ke konten, cara bagi pendaftar untuk terhubung dengan peserta lain, opsi hiburan, dan peluang filantropi. - Erin Hutchinson, Merkle
6. Bedakan Oleh-oleh Acara Anda Dari Pesaing
Kunci dari acara virtual itu sederhana: Apa yang ditawarkan acara Anda yang tidak ditawarkan oleh acara virtual lainnya? Oleh-oleh apa yang dibawa peserta yang meninggalkan acara virtual Anda sehingga mereka tidak akan meninggalkan acara saingan? Pikirkanlah — jika tidak ada faktor pembeda, peserta dapat melewatkan acara Anda, masuk ke acara saingan, dan tetap pulang dengan informasi yang sama. Anda harus berbeda. - Gavin Smith, PC Matic
7. Sadari Bagaimana Waktu Dapat Mempengaruhi Kehadiran
Waktu acara virtual sangat penting. Tidak peduli seberapa menarik pembicara atau topiknya, jika acara dijadwalkan pada siang hari pada hari kerja, akan sulit bagi para profesional yang tertarik dengan percakapan untuk hadir. Saya bersalah karena mendaftar untuk acara virtual dan berharap rapat kerja tidak akan bertabrakan, tetapi itu hampir tidak pernah terjadi, dan saya biasanya tidak menghadiri acara tersebut. - Kate Warrington, Academic Partnerships
8. Jelaskan Apa yang Akan Mereka Dapatkan Dari Acara Anda
Orang-orang skeptis tentang laba atas investasi menghadiri acara virtual, jadi Anda harus sangat detail tentang apa yang akan mereka dapatkan untuk biaya dalam komunikasi Anda. Posting agenda, tulis tentang materi utama dan profil pembicara dan pemimpin sesi besar Anda. Apa pun yang mereka dapatkan untuk harganya harus terlihat sebelum mereka mendaftar. - Melissa Kandel, little word studio
9. Tawarkan Tunjangan Untuk Menunjukkan Anda Menghargai Waktu Mereka
Tawarkan kartu hadiah makan siang untuk menghadiri webinar selama jam makan siang (kemasannya: “makan siang dan belajar”). Membuat panggilan telepon akan memungkinkan Anda untuk mengirimkan ucapan terima kasih dan barang bawaan pasca-acara (dan membuat orang tahu apa yang ada di toko untuk mereka), dan mengadakan undian dapat membuat orang tetap menelepon dan lebih banyak berinvestasi. Kita semua beroperasi pada waktu yang terbatas dan memiliki banyak hal. Menghargai waktu yang mereka berikan kepada Anda adalah pembangun hubungan yang baik. - Stacy Bliek, Integrity Staffing Solutions
10. Memberikan Nilai Bermakna Bagi Peserta
Acara tersebut perlu memberikan nilai yang berarti bagi para pesertanya. Apa yang akan mereka tinggalkan, dan bagaimana hal itu akan meningkatkan kehidupan kerja mereka? Bagaimana mereka akan lebih siap menghadapi tantangan yang mereka hadapi? Jika Anda dapat meyakinkan mereka bahwa oleh-oleh setelah itu berharga, kemungkinan besar mereka tidak hanya mendaftar tetapi juga benar-benar hadir. - Jaime Hunt, Miami University
11. Jadikan Itu Menarik, Dan Berhenti Menjual
Undang pembicara yang ingin didengar dan dipelajari orang. Tindak lanjuti dengan sesi “ruang sukses besar” untuk membina koneksi dan membangun hubungan. Dengan cara ini, orang akan mengingat Anda dan menanggapi jangkauan Anda. Di sebagian besar acara bermerek, perusahaan menjual produk atau layanan mereka, dan begitu orang mendaftar, mereka dibombardir dengan email dan panggilan telepon. Berhenti menjual dan dorong percakapan. - Parna Sarkar-Basu, Brand and Buzz Marketing, LLC.
12. Pastikan Pembicara dan Topik Tamu Anda Menarik
Apakah sebuah acara virtual atau tatap muka, hari ini, pembicara tamu dan topik Anda harus menjadi daya tarik besar. Kami sering mengundang pelanggan yang merupakan pemimpin di bidangnya untuk berbicara di acara daring kami tentang topik yang kami tahu paling disukai di industri mereka. Kombinasikan itu dengan pemasaran multisaluran dan pengingat acara otomatis untuk mempromosikan acara, dan Anda memiliki kombinasi yang unggul. - Jim Hardeman, CMX
13. Adakan Kontes Dimana Orang ke-50 Yang Masuk Memenangkan Undian
Memastikan hadiah kontes sesuai dengan kebutuhan peserta akan terus memperkuat hubungan merek Anda dengan mereka secara lama setelah acara virtual. Mengirim email pengingat 30 menit sebelum acara sangat membantu. Sebagian besar kalender email diatur dalam interval 15 menit, jadi hubungi sebelum alarm email mereka berbunyi dan ikuti kontes masuk awal. - Kimberly Osborne, UNC Greensboro
14. Suntikkan Ikon Virtual
Kemitraan merek kreatif yang mencolok dapat membantu Anda menawarkan penghargaan untuk perilaku yang Anda inginkan tanpa biaya langsung kepada Anda. Misalnya, setiap orang yang melakukan prapendaftaran akan menerima X (yang merupakan milik merek mitra). Mitra merek Anda mendapatkan produk atau layanan mereka ke tangan pelanggan yang diinginkan, dan Anda dapat menghargai perilaku yang Anda coba kembangkan. - Boaz Santiago, energyware™. (forbes)