15 profesional komunikasi bagikan tip promosi pemasaran untuk pendatang baru industri
Untuk menonjol secara efektif sebagai seorang profesional komunikasi, Anda membutuhkan banyak keterampilan dan latihan untuk menulis copywritting yang efektif. Baik itu di media sosial dan blog hingga situs web dan buletin email.
Anggota junior dari tim komunikasi mungkin memiliki bakat menulis yang mentah, tetapi copywriting mereka sering kali dapat mengambil manfaat dari saran para veteran industri yang lebih berpengalaman. Untuk itu, 15 anggota Dewan Komunikasi Forbes menawarkan tip terbaik mereka untuk menulis salinan persuasif. Membagikan saran mereka dengan muka baru atau anggota tim junior untuk membantu mereka lebih mengembangkan keterampilan mereka.
(Dewan Komunikasi Forbes adalah komunitas khusus undangan bagi para eksekutif dalam hubungan masyarakat yang sukses, strategi media, biro iklan, dan tim kreatif.)
1. Fokus Pada Nilai
Sangat penting untuk fokus pada nilai, bukan bagaimana produk bekerja. Kebanyakan orang tidak terlalu peduli dengan "bagaimana;" mereka hanya peduli dengan "apa" — "Nilai apa yang Anda berikan kepada saya?" Terkadang dalam teknologi, ada penekanan berlebihan pada "kecepatan dan umpan" produk daripada nilai yang dapat diharapkan pelanggan. Dimulai dengan "Anda" versus "kami" adalah salah satu tip bahasa mudah yang dapat menempatkan Anda dalam pola pikir itu - Jenny Coupe, ActiveCampaign
2. Pahami Audiens Anda
Kunci untuk menulis persuasif adalah memahami audiens Anda. Tempatkan diri Anda pada posisi pembaca Anda dan identifikasi motivasi dan kebutuhan mereka. Ingat, Anda tidak sedang menulis makalah akademis. Lupakan kosakata yang berbunga-bunga dan paragraf yang panjang. Perhatian pembaca Anda sangat berharga dan cepat berlalu. Fokus pada menulis dengan kesederhanaan dan menjaga audiens Anda tetap terlibat dan ingin tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. - Nicole Kealey, Alida
3. Identifikasi Risiko Dan Kurangi Itu
Ini sangat bias, mengingat pekerjaan saya sehari-hari, tetapi Anda harus memahami identifikasi dan mitigasi risiko. Lanskap risiko sedang berubah melalui pendorong seperti masalah sosial, kapitalisme pemangku kepentingan, dan media sosial. Tetapi risiko fisik, seperti ancaman dunia maya atau rantai pasokan, juga berdampak langsung pada reputasi. Karena aset tidak berwujud merupakan mayoritas nilai perusahaan, pemimpin komunikasi yang paham risiko menjadi lebih berharga dari sebelumnya. -Michael Stern, Crisp
4. Ringkas
Saat menyusun salinan dengan tujuan mengubah orang menjadi pelanggan, sangat penting untuk menyampaikan pesan Anda dengan cara yang sesingkat mungkin. Identifikasi satu tindakan yang Anda ingin orang itu lakukan dan pastikan pesan Anda menyampaikan nilai yang akan mereka peroleh sebagai hasilnya. - Andrew Caravella, Sprout Social
5. Langsung ke Intinya
Segera ke intinya! Saya sering melihat tajuk utama yang bagus diikuti dengan narasi indah yang tidak menarik. Tidak peduli seberapa baik tulisan Anda, pembaca akan frustrasi (dan akan berhenti membaca) jika mereka harus membaca setengah atau lebih konten Anda sebelum menemukan apa yang paling penting. Beri mereka takeaway kunci lebih awal. - Esther Bonardi, Yardi Systems
6. Tangkap Perhatian Mereka Dengan Cepat
Coba pikirkan seberapa besar perhatian Anda dari pelanggan atau prospek dalam format yang sedang Anda kerjakan. Jika itu salinan iklan persuasif, Anda harus melihat sekilas. Jika itu email, Anda punya waktu 15 detik. Pastikan Anda mencapai titik di dalam ranah pembaca yang sibuk dan di dalam semacam aliran: memeriksa email, menonton YouTube, menelusuri Google, dan banyak lagi. - Austin Helton, Tally & Mass, LLC
7. Jangan Bertele-tele Dan Ingat Tujuannya
Menyalin tulisan persuasif harus jelas dan memandu Anda ke satu jalan dengan sedikit atau tanpa jalan memutar. Anda memiliki satu tujuan yang ingin Anda capai, dan terkadang dalam menulis salinan, kita bisa tersesat dalam detail dan melupakan tujuan keseluruhan dari karya tersebut. Pada akhir bagian, Anda harus mengetahui langkah-langkah pasti yang akan mengarahkan seseorang untuk memenuhi tujuan yang Anda tetapkan. - Sarah Lero, Peerless Products Inc
8. Bicaralah Dengan Satu Persona
Pilih satu pembaca, satu ide besar, satu tawaran dan satu janji. Akan ada banyak orang yang berbeda dalam berbagai tahap kesadaran membaca salinan Anda. Akan menjadi kesalahan untuk mencoba dan berbicara dengan mereka semua. Teliti dan tentukan satu persona dalam satu tahap kesadaran untuk diajak bicara di halaman, email, iklan, pesan, dan sebagainya yang diberikan. - Ross Kernez, HPOne
9. Pahami Kisah Anda
Orang-orang tertarik pada cerita, jadi pastikan Anda memahami cerita yang ingin Anda ceritakan. Apa saja titik ketegangan atau tantangan dengan status quo? Bagaimana produk atau layanan Anda dapat membantu mengatasi tantangan tersebut? Itu perlu muncul dalam tulisan Anda. - Kathy Sucich, Dimensional Insight
10. Pahami Audiens Anda
Salinan persuasif perlu sebaiknya memahami audiens yang ingin Anda bujuk. Memahami perhatian utama audiens akan membantu memposisikan pertanyaan Anda dengan cara yang menargetkan kebutuhan mereka. Apa yang ada di dalamnya untuk penikmat selalu menjadi pertimbangan utama. Selain itu, pra-pengarahan grup adalah cara yang bagus untuk melancarkan jalan dan membuat permintaan Anda disetujui! - Kris Pugsley, Skyworks Solutions, Inc.
11. Ikuti Strategi 'Kait, Cerita, Penawaran'
Pikirkan tentang struktur "kait, cerita, penawaran" dalam salinan penjualan/persuasif apa pun yang Anda tulis. Juga, ingatlah bahwa headline berdampak tinggi yang paling banyak dibaca termasuk angka ganjil dan kata-kata “bagaimana” atau “mengapa”. Misalnya, “9 Cara Memastikan Salinan Anda Dibaca.” - Juli Bark, HIGHGEAR INC
12. Pahami "Mengapa"
Pelajaran nomor satu dalam salinan persuasif ditemukan dalam teori Golden Circle oleh Simon Sinek, yang menjelaskan bagaimana para pemimpin dapat menginspirasi kerja sama, kepercayaan, dan perubahan dalam bisnis — jika mereka memulai dengan "mengapa." Pada intinya, memahami "mengapa" benar-benar membedakan proposisi nilai merek Anda dengan menantang status quo dan mengidentifikasi tujuan dan inspirasi. - Susan Hardy, Hitch
13. Ketahui Tujuan Akhir Anda
Dekati setiap tugas menulis dengan tujuan akhir. Mengetahui apa yang Anda coba dapatkan dari salinan, apakah itu posting media sosial sederhana atau siaran pers nasional, akan membantu Anda menulis secara strategis dan dengan tujuan. Identifikasi apa yang ingin Anda dapatkan dari pesan, meskipun itu hanya untuk menyebarkan kesadaran, dan gunakan itu sebagai panduan Anda. - Victoria Zelefsky, The Menkiti Group
14. Tetap Sederhana
Singkirkan nada akademis dan tetap sederhana. Gunakan kalimat pendek dengan kata-kata pendek. Di atas segalanya, buat tulisan Anda jelas. Jadilah berdampak langsung dengan teks Anda. Kadang-kadang, ketika situasi membutuhkannya, Anda dapat mengambil beberapa kebebasan kreatif dan merumuskan kalimat yang lebih panjang dan lebih kompleks secara teknis untuk menarik perhatian pembaca Anda. Tetapi pada prinsipnya, tetap sederhana. - Amine Rahal, Regal Assets
15. Ketahui Dengan Siapa Anda Berbicara
Apa yang otentik? Itulah pertanyaan sejuta dolar karena prinsip keaslian berbeda untuk setiap orang, setiap komunitas dan setiap pasar. Jadi, langkah pertama adalah mengetahui dengan siapa Anda berbicara. Kemudian, mintalah masukan yang jujur dari audiens Anda. Undang teman dari dalam audiens Anda untuk membantu Anda menyusun pesan. Terakhir, gunakan kata-kata kebaikan dan jelaskan bahwa Anda menghargai waktu dan wawasan mereka. - Boaz Santiago, energyware™. (forbes.com)