Ide humas murah dan tanpa biaya
Charlie Greer, dua kali terpilih sebagai Konsultan HVAC Tahun Ini dan Pelatih Penjualan Industri Favorit. Dia juga anggota Hall of Fame HVAC, menurunkan opini berikut:
Hubungan masyarakat (PR) yang tepat dapat membuat Anda menjadi tokoh terkemuka di komunitas Anda, dan hampir seperti selebriti lokal. Berikut adalah beberapa cara tanpa biaya dan biaya rendah untuk meningkatkan PR Anda.
Wikipedia
Tahukah Anda bahwa Anda dapat membuat halaman Wikipedia Anda sendiri tentang perusahaan Anda secara gratis? Anda dapat dan harus menyertakan seluruh riwayat perusahaan Anda, serta riwayat pribadi Anda sendiri di dalamnya. Ada kemungkinan yang berbeda itu akan menjadi hal pertama yang dilihat orang ketika mereka meneliti perusahaan Anda di web. Itu benar-benar membuat Anda terlihat seperti Anda adalah seseorang yang berarti.
Orang sering mengabaikan LinkedIn, tapi saya tahu orang menggunakannya untuk sebagian besar pemasaran. PR dan LinkedIn semuanya tentang membangun hubungan, jadi taruhan terbaik Anda, seperti apa pun, adalah bersiap untuk membantu orang yang menghubungi Anda melalui LinkedIn.
Acara Bisnis
Ada berbagai jenis acara bisnis di sebagian besar kota dengan berbagai ukuran. Menghadiri fungsi bisnis dan menjalin hubungan. Semakin banyak orang yang Anda temui yang mengetahui bahwa Anda berada di bidang yang digeluti, semakin banyak bisnis yang akan Anda dapatkan.
Siaran pers
Sebuah studi Nielsen menunjukkan bahwa 92% konsumen mempercayai "media yang diperoleh." Di sinilah siaran pers dan hubungan media termasuk.
Sebagian besar surat kabar, termasuk yang dicetak dan memiliki versi online, memiliki bagian bisnis di mana mereka mengumumkan karyawan baru dan promosi karyawan. Mereka sering menyertakan gambar dan bio singkat tentang individu tersebut. Jangan abaikan peluang ini. Anda dapat mengirim siaran pers saat membuka lokasi baru, mulai menjual produk baru atau menawarkan layanan baru, atau membuat atau mendesain ulang situs web, blog, atau saluran atau video YouTube. Semakin banyak siaran pers yang Anda kirimkan, semakin akrab produser dan editor dengan nama Anda.
Jalankan pesan Anda dengan teman dan keluarga untuk melihat pendapat mereka tentang pesan tersebut sebelum mengirimkannya.
Media selalu mencari berita. Bangun hubungan dengan surat kabar, stasiun radio, dan stasiun TV lokal Anda. Miliki keterlibatan yang konsisten dengan mereka sehingga mereka mengingat Anda.
Dapatkan di Radio
Apakah Anda lucu dan menarik? Tahukah Anda bagaimana Larry the Cable Guy berubah dari bukan siapa-siapa menjadi komik utama hampir dalam semalam? Dia mulai menelepon acara pagi stasiun radio di seluruh negeri selama beberapa jam per hari, dan menjadi lucu. Segera, mereka memintanya untuk menelepon secara teratur, dan membayarnya untuk melakukannya. Hal berikutnya yang dia tahu, dia menerima panggilan untuk tampil sebagai headliner di klub komedi.
Youtube
Mulailah membuat video pendek tentang kiat dan hack. Jadikan itu berdurasi pendek. Jangan melakukan instruksi yang panjang. Tampilkan nama perusahaan dan info kontak Anda di layar. Setiap kali Anda membuat video baru, kirimkan siaran pers.
Masuk TV
Setelah Anda membuat beberapa video YouTube, Anda dapat membuatnya dengan topik yang tepat waktu dan mengirimkan tautan ke produser program bincang-bincang/berita pagi setempat. Mereka selalu mencari hal-hal seperti ini. Mereka mungkin mengundang Anda sebagai tamu. Lakukan pekerjaan dengan baik dan mereka akan membuat Anda kembali secara teratur sebagai ahli mereka.
Paket materi promosi
Jika Anda akan terlibat dengan media, miliki kit pers yang mencakup latar belakang perusahaan Anda, kisah merek, lembar fakta, biodata, gambar resolusi tinggi, dan detail kontak media.
Buat laman Facebook pribadi dan laman perusahaan. Posting video YouTube Anda, karyawan baru, profil karyawan, foto pelanggan yang menyenangkan dan apa yang mereka katakan tentang Anda (dengan izin mereka, tentu saja), dan informasi singkat tentang berbagai produk dan layanan yang Anda tawarkan (baru dan lama) di Facebook. Lakukan itu setidaknya sekali seminggu.
Anda dapat "meningkatkan" pengumuman tertentu ke pasar yang ditargetkan di Facebook tanpa biaya apa pun. Teman-teman saya, klien, dan saya telah sukses besar dengan meningkatkan pengumuman Facebook.
Kontes
Kontes untuk tungku tertua, A/C, pompa panas, dll., masih berlangsung. Mulailah dengan mengirimkan potongan surat langsung dan email ke pelanggan Anda yang Anda tahu memiliki peralatan yang lebih tua, lalu umumkan kepada publik.
Miliki teknologi yang bagus dengan orang-orang pergi ke rumah pelanggan yang ingin mengikuti kontes secara gratis untuk memverifikasi usia unit. Anda akan masuk ke rumah pelanggan Anda yang Anda tahu memiliki peralatan yang lebih tua.
Mereka benar-benar akan bertanya berapa harga yang baru, jadi pastikan teknisi tahu bagaimana menentukan harga untuk pekerjaan pengganti. Selesaikan kontes di awal musim lambat Anda dan kembalilah bersama mereka setelah kontes selesai dan tawarkan insentif untuk mengganti peralatan mereka sekarang.
Beritahu stasiun TV lokal tentang hal itu dan minta mereka menempatkan Anda di program pembicaraan/berita pagi lokal mereka. Anda hanya akan mendapatkan sekitar lima menit di acara itu, jadi buat pernyataan singkat bahwa Anda melakukan ini untuk membantu lingkungan karena peralatan lama menghabiskan energi.
Undang stasiun TV untuk membawa kru kamera langsung di sana saat pemenang diumumkan. Sering kali pemenangnya adalah orang tua, atau seseorang yang tidak mampu mengganti peralatan mereka. Itu membuat kisah minat manusia yang hebat, dan membuat Anda terlihat baik.
Sehari dalam Kehidupan
Setelah Anda menjalin hubungan yang sehat dan berkelanjutan dengan stasiun TV lokal, lakukan fitur “Sehari dalam Kehidupan” secara sukarela. Cerita human interest laku, terutama di komunitas kecil, dan publik akan senang melihat "di balik layar" apa yang kita lakukan. Jika Anda dapat mewujudkannya, fitur seperti ini adalah cara yang bagus untuk membangun kepercayaan dan menunjukkan transparansi.
Sinyal Elektronik
Jika toko Anda berada pada hambatan utama, miliki sinyal elektronik dengan waktu dan suhu yang akurat dan kata-kata positif singkat yang diganti secara teratur.
Logo di Atap Truk Anda
Jika perusahaan Anda melakukan banyak pekerjaan di area metropolitan dengan banyak gedung bertingkat, letakkan nama perusahaan Anda di atap truk Anda. Orang-orang akan memandang itu dari gedung perkantoran mereka dan mulai mengenali nama Anda.
Bergabunglah dengan Asosiasi Bisnis
Bergabunglah dengan Rotary, Kamar Dagang lokal, dan asosiasi lokal lainnya. Pastikan Anda menghadiri pertemuan, dan ketika Anda melakukannya, kenakan seragam Anda dan bawa banyak kartu nama.
Anda bahkan tidak perlu mempromosikan bisnis Anda. Jika Anda menghadiri rapat secara teratur, orang-orang akan mengenal Anda, dan Anda akan menjadi orang pertama yang mereka pikirkan saat mereka, atau teman mereka, membutuhkan layanan Anda.
Tim Sponsor
Mensponsori liga kecil atau tim bowling memberi Anda keuntungan besar. Mereka menarik banyak orang, dan hanya memiliki sedikit sponsor, jadi nama Anda benar-benar menonjol. Dan orang tua mereka sangat menghargainya. Anda benar-benar akan menjadi orang pertama yang mereka pikirkan ketika mereka membutuhkan layanan Anda.
Barang Dagangan Logo
Berikan barang dagangan yang bermanfaat kepada pelanggan dengan logo Anda di atasnya. Sweater, hoodies, t-shirt, dan sarung tangan oven sangat bagus.
Salah satu alat terbaik yang pernah saya miliki adalah, ketika saya memberikan potongan harga kepada pelanggan dan mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka 90% yakin mereka akan membeli dari saya, tetapi mereka hanya perlu memikirkannya. Saya akan pergi ke kendaraan saya dan membawa beberapa kaus polo yang bagus dan berkualitas tinggi karena itulah gayanya saat itu. Saya mengatakan kepada mereka bahwa jika mereka dapat melanjutkan dan mengambil keputusan saat saya di sana, mereka dapat memilikinya.(contractingbusiness.com)