Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memperoleh penghargaan sebagai Indonesia Best Brand Award 2021 untuk kategori Asuransi Kesehatan pada ajang yang diselenggarakan oleh kolaborasi SWA dan MARS Digital.
SWA dan MARS Digital telah melakukan riset dengan lebih dari 10.000 responden di sejumlah kota besar di Indonesia selama tiga bulan. Hasilnya, BPJS Kesehatan dinilai dapat mempertahankan brand image di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.
“Pandemi Covid-19 tak menyurutkan komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik kepada peserta JKN-KIS. Justru, kondisi ini menjadi momentum yang tepat untuk berinovasi memberikan kemudahan layanan melalui optimalisasi kanal-kanal digital yang kami kembangkan. Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada BPJS Kesehatan. Penghargaan ini menjadi suntikan semangat bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan dalam menyelenggarakan Program JKN-KIS,” ujar Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti.
Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas eksistensi KORPRI yang sudah mendukung dan membantu dalam mendukung Program JKN-KIS. "Kami harapkan berbagai inovasi dan layanan digital yang dikembangkan BPJS Kesehatan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dapat mengakses layanan JKN-KIS," bebernya.
"BPJS Kesehatan juga secara proaktif bekerja sama dengan organisasi lain yang juga mewadahi peserta JKN-KIS agar distribusi informasi program jaminan kesehatan ini tersalurkan dengan baik," imbuhnya.
Sementara itu, Group Chief Editor SWA Media, Kemal E. Gani mengatakan, acara ini sudah dilakukan setiap tahunnya untuk meningkatkan strategi dalam memberikan manfaat kepada para pelanggannya.Serta masukan brand dari perusahaannya agar maju kedepannya.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno yang juga menghadiri acara tersebut menyampaikan, ke depan melalui penghargaan ini, para pengelola atau pemilik brand bisa melihat posisi mereka di dunia industri serupa secara nasional.
"Kami berharap melalui penghargaan ini, para pengelola atau pemilik brand bisa melihat posisi mereka di dunia industri serupa secara nasional. Brand yang kuat dan memiliki pelanggan yang loyal akan berdampak nyata terhadap kinerja dan keberlanjutan brand tersebut,” kata dia.