close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Kehadiran TokoCabang di berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan dan Palembang, diharapkan dapat menjawab tantangan logistik antar pulau dan membantu pelaku usaha memaksimalkan keuntungan sekaligus memenuhi kebutu
icon caption
Kehadiran TokoCabang di berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan dan Palembang, diharapkan dapat menjawab tantangan logistik antar pulau dan membantu pelaku usaha memaksimalkan keuntungan sekaligus memenuhi kebutu
Nasional
Selasa, 10 Agustus 2021 22:21

Harketnas, Tokopedia rayakan menggunakan produk elektronik lokal

Kampanye Tokopedia Tekno dilatarbelakangi oleh tingginya antusiasme masyarakat akan produk-produk elektronik. 
swipe

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harketnas), Tokopedia menghadirkan kampanye Tokopedia Tekno. Head of Category Development Tokopedia, Frasiscus Leo Chandra, mengatakan, kategori elektronik merupakan salah satu kategori favorit di Tokopedia kuartal II 2021.

Kampanye Tokopedia Tekno dilatarbelakangi oleh tingginya antusiasme masyarakat akan produk-produk elektronik. Lima produk terlaris pada kategori ini: alat pendengar (earphone), pengeras suara (speaker), laptop tikus (mouse), pengisi daya ponsel, dan tripod ponsel.

"Kampanye ini memungkinkan masyarakat menemukan berbagai produk elektronik terkurasi dengan kualitas yang tinggi dan jaminan harga termurah; juga upaya Tokopedia dalam memberikan panggung lebih luas kepada pebisnis lokal di industri teknologi, contohnya Advan dan In-Lite LED," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (10/8).

Berdayakan masyarakat Semarang, Advan berjaya di pasar Indonesia

Advan hadir di Indonesia sekitar 20 tahun lalu, ketika industri teknologi komunikasi dalam negeri belum seprogresif saat ini. Kini Advan telah memiliki berbagai produk teknologi komunikasi, seperti tablet, smartphone, smartwatch, earbuds, laptop, router, dan masih banyak produk lainnya.

Produk Advan sekarang bisa diakses oleh lebih banyak konsumen di seluruh penjuru Indonesia melalui Tokopedia. CEO Advan, Chandra Tansri mengatakan, "Dengan mengikuti berbagai program serta kampanye dari Tokopedia, Advan mengalami peningkatan penjualan hingga 4 kali lipat."

Melalui keberadaan pabrik di Kawasan Candi, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Advan berhasil memberdayakan penduduk sekitar sebagai karyawan. Mereka bertugas merakit produk sebelum didistribusikan ke pasaran baik offline, maupun online, termasuk stok produk untuk Advan Official Store di Tokopedia.

In-Lite LED warnai pasar lampu lokal dengan teknologi premium.

In-Lite yang dibangun sejak 2014 merupakan merek yang dimiliki oleh anak bangsa yang berkomitmen untuk ikut berkontribusi pada pembangunan negeri, khususnya meningkatkan pendistribusian lampu LED di Indonesia. 

Teknologi In-Lite LED berkualitas tinggi, hemat biaya, tahan lama, bergaransi, harga kompetitif, serta sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

"In-Lite menghadirkan One Stop Lighting Solution untuk masyarakat Indonesia. Salah satu strategi kami tentunya dengan memanfaatkan platform digital seperti Tokopedia agar produk kami lebih dikenal dan dapat lebih luas menjangkau masyarakat. Terbukti pada masa pandemi ini, penjualan kami di Tokopedia dapat bertumbuh 250%," jelas General Manager Marketing In-Lite, Fransiska Damarwan.

Memiliki lebih dari 300 karyawan, 13 cabang di berbagai kota besar serta pabrik perakitan di Sidorajo, Jawa Timur, In-Lite terus berinovasi untuk memberikan kontribusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan penerangan di sektor pemukiman, komersial, perkantoran hingga industrial di Indonesia.

img
Silvia Ng
Reporter
img
Achmad Rizki
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan