close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Arlinda./djpen.kemendag.go.id
icon caption
Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Arlinda./djpen.kemendag.go.id
Nasional
Kamis, 25 Oktober 2018 21:08

Indonesia ikut World Expo 2020 di Dubai

Pavilion Indonesia akan mempromosikan peluang investasi emas, bisnis, serta wisata nasional pada pengunjung tersebut selama masa expo
swipe

Sebagai upaya mendorong potensi dan peluang Indonesia di kancah global, pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan  menjadi salah satu peserta dari 180 negara yang berpartisipasi dalam ajang expo dunia yang akan diselenggarakan di Dubai pada 2020.

Pavilion Indonesia akan mempromosikan peluang investasi emas, bisnis, serta wisata nasional pada pengunjung tersebut selama masa expo berlangsung yakni dari Oktober 2020 hingga April 2021.

“Partisipasi  dalam expo dunia, yang diselenggarakan setiap sekali dalam lima tahun merupakan langkah penting bagi Indonesia untuk menunjukkan peran dan potensinya di pasar global,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Arlinda dalam keterangan resmi yang diterima Alinea.id pada Kamis (25/10).

Nation branding pada Pavilion Indonesia, lanjutnya, akan mempromosikan peluang investasi, bisnis, dan kerja sama di berbagai bidang seperti perdagangan, industry, edukasi, e-commerce, perkebunan, teknologi, telekomunikasi, lingkungan, pariwisata, serta budaya. Kehadiran Pavilion Indonesia ini akan berada pada Dubai Trade Center Jebel Ali dan mengangkat sub tema opportunity.

Selain itu Arlinda mengatakan, Kemendag membuka peluang bagi perusahaan-perusahaan Indonesia untuk berpartisipasi dalam Pavilion tersebut melalui berbagai kerja sama sponsor. Untuk merealisasikan hal ini, Kemendag secara khusus membuka program ‘Road to Dubai’ di Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 yang bertujuan untuk menyeleksi berbagai kerja sama kelas dunia antara perusahaan, pemerintah, dan masyarakat dengan model kemitraan public private partnership. Salah satunya merupakan PT Astra International yang menjadi salah satu perusahan yang mendukung kehadiran Indonesia di ajang expo tahun 2020 tersebut

“Kami berharap kegiatan ini dapat memacu kinerja ekspor nasional pada tahun ini dan membuka peluang diversifikasi pasar ekspor,” tutur Chief of Corporate Communications, Social Responsibility, and Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas di kesempatan yang sama.

 

img
Valerie Dante
Reporter
img
Hermansah
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan