close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Petugas melakukan pemeriksaan dokumen penumpang kereta api jurusan Gambir-Surabaya saat tiba di Stasiun Gambir Jakarta, Selasa (26/5/2020)/Foto Antara/Aprillio Akbar.
icon caption
Petugas melakukan pemeriksaan dokumen penumpang kereta api jurusan Gambir-Surabaya saat tiba di Stasiun Gambir Jakarta, Selasa (26/5/2020)/Foto Antara/Aprillio Akbar.
Nasional
Senin, 22 Maret 2021 23:18

Pesan layanan GeNose kini bisa melalui aplikasi KAI

Pelanggan harus meng-update KAI Access ke versi 4.4.5 di Android.
swipe

Pemesanan layanan pemeriksaan GeNose C19 kini bisa melalui aplikasi KAI Access. Fitur baru pada aplikasi KAI Access itu dihadirkan PT Kereta Api Indonesia untuk memenuhi salah satu syarat menggunakan KA jarak jauh di masa pandemi Covid-19.

Agar dapat menggunakan fitur ini, pelanggan harus meng-update KAI Access ke versi 4.4.5 di Android dan akan segera tersedia pembaruan di versi iOS. Ketika melakukan pembelian tiket KA jarak jauh, pelanggan dapat menambahkan layanan pemeriksaan GeNose C19 langsung pada aplikasi KAI Access.

Kemudian, saat tiba di stasiun, calon penumpang cukup scan barcode e-tiket dari aplikasi KAI Access ke petugas pendaftaran dan akan mendapatkan kantung untuk melakukan pemeriksaan GeNose C19, dengan biaya Rp30.000 yang akan otomatis ditambahkan ke total pembayaran transaksi.

"Setelah sampel dianalisa oleh petugas, hasil pemeriksaan GeNose C19 akan langsung masuk ke aplikasi KAI Access pelanggan," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Senin (22/3).

Layanan pemesanan GeNose C19 melalui aplikasi KAI Access kini tersedia untuk pelanggan keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. KAI secara bertahap akan terus menambah layanan ini untuk keberangkatan di stasiun-stasiun lainnya.

"Inovasi ini membuat pelanggan lebih praktis dan aman, dimana pembayaran tiket KA dan Genose sudah dilakukan melalui aplikasi. Kontak fisik dengan petugas juga terhindarkan karena pembayaran sudah dilakukan secara cashless," pungkas Joni.

Untuk info lebih lannjut terkait Pemesanan GeNose C19, calon penumpang bisa menghubungi customer service di stasiun, contact center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

img
Fathor Rasi
Reporter
img
Fathor Rasi
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan